Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Peluang Usaha menjadi Agen Minuman Ringan

Peluang Usaha Agen Minuman Ringan - Beratnya kompetisi Bisnis di Indonesia membuat sebagian orang memutar otak untuk bisa bersaing dengan para pedagang lainnya. Apalagi bisnis minuman kemasan saat ini juga semakin banyak pesaing nya. Jika anda memutuskan terjun ke bisnis ini anda akan ketagihan mengunjungi satu warung ke warung lainnya yang membutuhkan minuman kemasan. Mengapa bisa demikian, karena jika anda mendapat order 1 kali ke toko atau warung apapun anda bisa mendapat omset yang sangat tinggi.

Peluang Usaha menjadi Agen Minuman Ringan

Berdasarkan riset saya terhadap orang disekitar, mereka sangat menyukai minuman ringan karena dinilai sangat praktis dan efisien apalagi ketika cuaca sedang panas, pasti minuman jenis ini banyak diburu. Bahkan hampir semua kalangan menyukai minuman kemasan seperti Anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Hal tersebutlah yang membuat bisnis ini menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan bila anda menekuninya. Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Dibanding dengan toko agen sembako, menjadi agen minuman kemasan lebih mudah lo.., karena biasanya agen sembako pun membeli minuman dari agen minuman dan tidak memakan banyak tempat. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk menjadi agen minuman ringan :

Cara menjadi Agen Minuman Ringan

1. Tentukan Lokasi Toko anda
Jika anda mempunyai modal yang sangat besar, sewa lah tempat yang strategis seperti tempat parkir yang memadai untuk mobil, tempat tersebut dekat dengan agen sembako. Mungkin 2 hal itu saja yang perlu anda perhatikan untuk membuka toko nya. Namun bagaimana jika tidak memiliki modal sebesar itu?. Anda bisa gunakan rumah anda untuk menyimpan minuman kemasan yang sudah anda beli.

2. Belanja barang ke agen besar
Keunggulan membuka usaha agen minuman kemasan adalah tidak perlu membutuhkan banyak keperluan toko seperti etalase, timbangan, showcase, atau pendingin. Da;am tahap ini anda wajib mengunjungi agen yang besar, catat harga-harga minumannya kalau bisa tawar, biasanya kalau membeli dalam jumlah besar dapat diskon. Belanja lah minimal 1 merek 10 Kardus

Jangan lupa juga untuk meriset produk mana yang paling laris dipasaran dan di sukai banyak orang, misal saja Teh Gelas, Aqua, Teh Pucuk, Ale-ale, teh botol Sosro, Oky Jelly Drink atau yang lain. Jika anda sudah paham sampai tahap ini, anda siap untuk menjadi agen minuman ringan.

3. Promosi "Paling penting"
Jika anda sudah membeli minuman ringan dalam jumlah banyak, yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah memperkenalkan toko anda dengan cara promosi. Banyak cara promosi yang bisa anda lakukan seperti, memasang banner atau spanduk didepan rumah/toko, atau bisa promosi secara door to door, artinya anda mengunjungi setiap warung atau toko sembako dan menawarkan minuman ringan yang anda jual. Lebih baik bawa beberapa dus minuman dengan motor. Mungkin sekali dua kali toko tersebut tidak berminat, tapi jika anda mendatangi rutin minimal satu minggu sekali pemilik toko bisa minat juga, apa lagi harga yang anda tawarkan lebih murah.

Demikian tips sederhana untuk cara menjadi Agen Minuman Ringan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dalam ber wirausaha. Jika anda ingin mencoba membuka usaha cemilan anda bisa membaca artikel di Contoh Usaha Cemilan Unik dengan Modal Kecil

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha menjadi Agen Minuman Ringan

0 komentar:

Posting Komentar