Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

cara mencari supplier tangan pertama - Semua bisnis pasti membutuhkan suplier, baik bisnis Jasa atau pun usaha dagang pasti sangat membutuhkan yang namanya Supplier. Namun jika usaha anda bergerak di bidang perdagangan sudah jelas sekali anda membutuhkan pemasok barang. Misalnya saja toko, setiap toko yang sudah berjalan pasti punya supplier untuk memasok barang daganganya.

Gambar Oleh http://www.business.org/

Untuk perusahaan atau bisnis yang sudah terkenal dan laris, pasti tidak perlu repot mencari supplier guna memasok barangnya, malah parah supplier berbondong bondong ingin bekerja sama. Namun untuk usaha dagang yang baru saja berdiri tentu akan menjadi tantangan bagi anda, mencari supplier sudah menjadi tugas utama anda.

Mencari supplier bisa di bilang susah susah gampang, biasanya untuk usaha yang baru saja berdiri mungkin ada beberapa supplier yang menolak untuk memasok barang ke usaha anda. Tapi hal tersebut jika dinilai dari usaha anda yang mungkin kurang menjanjikan di mata supplier. Oleh karena itu sebelum mencari supplier anda harus yakin dan percaya diri dulu terhadap usaha yang akan anda jalankan.

Jika anda masih bingung bagaimana mencari supplier tangan pertama yang bisa anda datangi untuk diajak kerja sama. Tenang, dibawah ini akan saya jelaskan, silahkan disimak :

1. Cari di Internet
Manfaatkan internet untuk kepentingan usaha anda, dengan internet anda tidak peru repot-repot berkeliling mencari tempat supplier yang ada di Kota anda, tinggal ketik di Google, hubungi kontak mereka, atau datang langsung ke tempat Supplier supaya dapat bertanya dan memastikan stok barang serta pelayanan mereka.

2. Gabung dengan Komunitas Supplier
Tiap kota ada Komunitas pada Supplier yang digunakan sebagai wadah untuk tukar pikiran bagi sesama pebisnis.Anda juga bisa bergabung dengan komunitas semacam ini untuk menambah relasi bisnis anda. Selain itu anda juga bisa bekerja sama dengan sesama member di Komunitas tersebut. Banyak Informasi baru yang anda dapatkan dari orang-orang didalam komunitas tersebut, jadi jangan ragu untuk bergaung dengan mereka.

3. Perhatikan Pelayanan Supplier
Pelayan supplier yang kita pilih juga akan menentukan maju atau tidaknya bisnis yang kita jalankan. Banyak supplier yang kurang memperhatikan pelanggan nya misal saja respon jawaban supplier sangat lambat atau stok barang tidak menentu. Maka dari itu sebaiknya jangan menggantung pada 1 supplier saja, carilah minimal 2 atau 3 supplier sebagai cadangan bila salah satunya tidak ada barang yang anda cari.

4. Utamakan Supplier yang satu daerah
Jika lokasi supplier berdekatan dengan usaha anda, tentu banyak kemudahan yang didapat, misalnya lebih hemat waktu ketika mengambil barang atau tidak peru menyiapkan banyak stok di gudang karena lokasi supplier dekat. Tidak masalah jika anda biasa membeli barang dari supplier dari luar kota dan membeli barangnya secara online, tapi alangkah lebih baiknya jika mencari yang satu daerah saja.

Baca juga Cemilan yang Mudah dibuat Untuk dijual di Sekolah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

0 komentar:

Posting Komentar