Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Cara Memanfaatkan Pekarangan Rumah untuk Usaha

memanfaatkan pekarangan rumah untuk usaha - Biasanya orang yang tinggal di pedesaan cenderung memiliki pekarangan rumah yang cukup luas. Berbeda dengan rumah di daerah kota besar yang agak sempit. Memiliki halaman rumah yang luas sangat disayangkan bila tidak di manfaatkan untuk memulai suatu usaha sampingan, yang bisa anda lakukan di sela-sela pekerjaan yang rutin. Mungkin anda tidak bisa menduga bahwa usaha sampingan bisa di lakukan di depan pekarangan rumah anda yang tidak ter urus.


Banyak sekali prospek bisnis yang cerah dengan memanfaatkan pekarangan rumah. Hanya saja ide tersebut masih belum di jalankan oleh sebagian orang. Dengan menggunakan modal besar maupun kecil anda bisa memulai suatu usaha yang dapat di lakukan di depan rumah. Selain itu anda harus wajib melakukan analisa usaha untuk menghindari kerugian di masa mendatang.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa ide usaha yang bisa dilakukan di pekarangan rumah anda :

1. Budidaya tanaman hias
Usaha ini sangat cocok dijalankan sebagai usaha sampingan, karena tidak membutuhkan waktu dan tenaga yang besar untuk menjalankannya. Beberapa jenis tanaman hias yang sangat menguntungkan bila di budidaya adalah Bunga Mawar, Anggrek, sepatu dan masih banyak lagi. Tapi ketiga bunga tersebut banyak di minati, serta harga jual yang normal mudah di jangkau semua kalangan. Untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang tanaman, silahkan baca Budidaya Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen

2. Menanam Sayur-sayuran
Jika anda memiliki pekarangan yang sangat luas, anda bisa memanfaatkannya untuk menanam berbagai macam sayuran. Selain bisa berguna untuk di jual ke pasar ketika panen, anda juga bisa menggunakan untuk keperluan memasak di dapur. Pilihlah jenis sayuran yang memiliki harga jual tinggi dan cepat panen seperti sawi, Ubi, Kangkung dan masih banyak lagi.

3. Ternak Ikan Lele
Yang ketiga adalah ternak lele. Mungkin anda berpikir ternak lele harus dengan lahan yang besar dan luas.Namun sekarang banyak orang yang melakukan budidaya lele di lahan yang kecil, cukup dengan beberapa meter persegi. Ada dua cara yang bisa anda gunakan yang pertama adalah  ternak lele dengan terpal atau dengan drum. Keduanya sama-sama bisa di lakukan di lahan sempit. Hasil panen yang didapat juga sangatlah besar, jadi tidak ada salahnya anda memulai usaha yang satu ini.

4. Mengembangkan Tanaman Obat
Obat adalah hal yang paling di cari oleh manusia terutama yang terkena masalah di tubuhnya. Ini merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan, terlebih lagi tanaman obat memiliki harga jual yang tinggi, serta permintaan pasar yang sangat besar. Selain untuk di jual, tanaman obat juga bisa anda gunakan untuk kesehatan keluarga anda.

5. Ternak Belut dalam drum
Metode yang digunakan juga hampir sama dengan lele, bisa menggunakan drum dan juga bisa mengunakan kolam terpal. Pilihlah bibit belut Jepang, karena jenis belut tersebut paling banyak di cari orang dan juga restoran untuk pasokan bahan mereka. Selain itu belut Jepang memiliki harga jual yang sangat tinggi. Jadi sangat cocok sebagai peluang usaha yang anda jalankan di pekarangan rumah anda.

Itu lah beberapa ide mengenai memanfaatkan pekarangan rumah untuk usaha, yang bisa anda gunakan sebagai sumber penghasilan anda atau sebagai usaha sampingan yang dapat anda lakukan di waktu luang. Untuk mengetahui beberapa usaha yang bisa di jalankan selain 5 hal di atas silahkan baca ternak di lahan sempit. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memanfaatkan Pekarangan Rumah untuk Usaha

0 komentar:

Posting Komentar