Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Peluang Usaha Makanan Ringan Serba 2000 Modal Ringan

Peluang Usaha -Jenis usaha yang paling tepat adalah hal yang berbau dengan kuliner. Salah satunya makanan ringan atau snack. Banyak orang yang suka dengan makanan ringan sebagai teman untuk menonton Tv atau sekedar bersantai. Artikel usaha yang akan kita bahas pada kali ini tentang usaha makanan ringan serba 2000, yang bisa anda coba dengan modal yang ringan dan mudah untuk dijalankan sebagai usaha sampingan.

Gambar oleh : http://rerydashop.blogspot.co.id/

Untuk memulai usaha yang perlu anda siapkan yang pertama adalah modal. Untuk usaha makanan ringan cukup dengan modal 500 ribu saja anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis ini. Meski hanya dengan modal kecil, usaha ini memiliki Prospek yang sangat cerah di pasaran. Sudah siap untuk memulai bisnis usaha makanan ringan serba 2000 ini, berikut adalah tips yang bisa anda pelajari, supaya usaha anda lebih terarah :

1. Pilih Snack Yang Laris di pasaran
Tidak semua makanan ringan di sukai oleh semua orang, jadi hanya beli saja snack yang kiranya laris di pasaran. Makanan ringan yang paling banyak di sukai berdasarkan survei saya adalah Kacang Atom, Kacang Telor, Kerupuk. Anda bisa bertanya pada distributor snack mana yang kiranya banyak peminat, dengan senang hati pasti di beri tahu.

Snack adalah makanan yang tidak tahan lama, jadi snack yang anda beli akan terbuang sia sia karena tidak laku. Tentu saja hal itu merugikan usaha anda. Baca juga Contoh Usaha Cemilan Unik dengan Modal Kecil

2. Pilih distributor yang baik dan jujur
Ingat, tidak semua distributor bisa di percaya, terkadang mereka menjual makanan yang tanggal kadaluarsa nya sudah terlampau jauh dan mengubahnya kembali. Jadi teliti lah dalam membeli makanan ringan di distributor mana pun. Untuk menemukan distributor yang sesuai, anda harus mencarinya dengan cara membeli beberapa snack dari toko yang berbeda. Cari keunggulan dari setiap toko distributor dan buat penilaian dari segi rasa snack dan pelayanannya, mana distributor dengan pelayanan baik dan mana yang tidak.

Jika anda menemukan distributor yang pelayanannya sangat baik bagi anda, jadikan langganan dan jalin hubungan yang baik dengan owner nya.

3. Tentukan takaran Perkemasan
Jika anda sudah membeli makanan ringan dalam jumlah banyak dengan jenis yang berbeda, sekarang bagi snack tersebut sesuai takaran kedalam plastik kecil. Supaya lebih akurat gunakan timbangan kecil berskala Gram. bagi menjadi banyak kemasan. Disini anda harus jeli dalam menakar snack yang hendak di masukan kedalam plastik kecil. Supaya anda tidak rugi.

4. Terapkan Sistem Titip menitip
Saya yakin anda pasti pernah melihat ada orang yang menitipkan makanan ringan di warung atau toko?. Cara itu harus anda lakukan juga untuk mendongkrak penjualan, meskipun agak sedikit melelahkan. Anda harus mencari warung makanan, warung kopi atau toko yang dekat dengan rumah anda dulu, tawarkan makanan ringan yang anda jual serta beritahu harga dari anda.

Misalnya anda memberikan harga spesial warung yang mau anda titipkan seharga Rp.1700, maka warung atau toko tersebut akan menjual kembali dengan harga Rp.2000, maka ia mendapat untung Rp.300 per kemasan.

5. Promosikan Melalui Internet
Jika anda menggunakan internet untuk sekedar chatting,browsing atau nonton Video, Sekarang gunakan lah untuk berpromosi di Facebook, BBM atau membuat website. Diantara social media yang ada,Facebook yang paling bagus untuk ber promosi. Gabung lah ke beberapa grub Fb tentang Kuliner yang anggota nya aktif, dan tawarkan jualan anda disana.

Demikianlah artikel tentang usaha makanan ringan serba 2000 yang bisa anda coba dengan menggunakan modal kecil. Jangan takut mencoba suatu usaha karena kekurangan modal, asal anda kreatif modal kecil pun bisa, bahkan ada beberapa usaha yang dapat di jalankan nyaris tanpa modal sedikit pun, apa saja usaha itu, silahkan baca bisnis modal dengkul. semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha Makanan Ringan Serba 2000 Modal Ringan

0 komentar:

Posting Komentar