Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

10 Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

bisnis rumahan yang menjanjikan sangat cocok bagi anda yang ingin mendapat penghasilan tambahan dari rumah. Banyak sekali jenis usaha yang bisa di pilih dan bisa ber omset hingga jutaan, puluhan hingga ratusan juta rupiah. Pada kali ini blog Berbagai Peluang akan mengupas habis tentang ide bisnis rumahan yang bisa anda jadikan ide untuk memulai suatu usaha yang bisa di jalankan di rumah.


Bisnis bisa di lakukan oleh siapapun saja, bagaimana latar belakang keluarga anda baik pegawai negeri, pegawai swasta, pelajar, Mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan pengangguran sekalipun, Semua memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, hanya tekat dan niat saja yang membedakan. Kebanyakan orang tidak mau memulai usaha dengan alasan tidak adanya modal, padahal untuk berbisnis bukan modal patokan nya, tapi kemauan yang keras untuk maju.

Bisnis pun juga bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan modal kecil. Bila bisnis kecil tersebut di lakukan dengan sabar tekun dan giat, maka bisnis tersebut bisa terus berkembang dan bisa menghasilkan untung yang besar.

mengapa memilih Bisnis di rumah?
Memiliki usaha sendiri di rumah adalah keinginan banyak orang, Selain dapat menopang kebutuhan ekonomi, berbisnis dirumah juga sangat enak untuk di jalankan kapanpun tanpa ada aturan dari bos. Di tambah lagi usaha yang di pilih adalah usaha yang sesuai dengan hobi, pasti lebih nikmat. Misalnya saja anda hobi memasak, maka anda bisa membuka usaha warung makan atau bisnis Katering.

Berbisnis di rumah juga bisa di jadikan usaha sampingan bagi karyawan, selain bisa di lakukan dengan modal kecil, juga tidak mengganggu pekerjaan utama bila bisa mengatur waktu dengan baik antara bisnis dan pekerjaan utama.

Apa saja usaha yang dapat di lakukan di rumah ?
Jika pandai melihat peluang di sekitar anda, saya yakin anda tidak akan kesulitan untuk memilih usaha apa yang akan di jalankan, dari modal yang besar hingga modal yang terkecil. Dalam artikel ini akan kami berikan berbagai macam ide bisnis yang bisa anda jalankan dirumah. Langsung saja kita simak 20 bisnis rumahan yang menghasilkan :

1. Menjual Minuman dingin
Minuman adalah kebutuhan orang tiap harinya, apa lagi pada siang hari di tengah lelah bekerja, kebanyakan orang suka meminum Es atau minuman dingin yang menyegarkan. Oleh karena itu menjual minuman dingin bisa anda jadikan sebagai peluang usaha sampingan yang menjanjikan.
Anda bisa memanfaatkan ruangan kosong atau teras depan rumah anda untuk berjualan minuman dingin. Jenis minuman yang bisa anda jual adalah minuman seduh seperti Nutrisari, Pop Es, Teh Sisri dan masih banyak lagi, serta jual juga minuman botol yang di masukan di kulkas seperti Teh Javana, Teh Pucuk harum, Fanta, Sprit dan masih banyak lagi.

2. Jualan Jus Buah
Untuk Ibur Rumah tangga yang ingin memulai suatu usaha yang menjanjikan, usaha jus buah bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bisa dilakukan dengan modal kecil, semua peralatan pasti sudah anda punya seperti Blender, Pisau, sendok, saringan buah, gelas dan masih banyak lagi. Tingkat kesuksesan bisnis ini terletak pada lokasi rumah anda, jika rumah anda dekat kampus, sekolah dan tempat kos sangat tepat untuk menjalankan usaha jus buah ini. memang peminat jus buah paling banyak adalah anak sekolah dan mahasiswa. Untuk melihat strategi secara rinci dan jumlah modal yang harus di siapkan silahkan baca Rincian Modal Usaha Jus Buah.

3. Produksi Kue roti rumahan
Usaha ini sudah banyak pesaing nya, namun bisa tetap menjadi usaha yang menjanjikan bila anda bisa berinovasi menghasilkan rasa dan model yang unik beda dari yang lain. Modal awal yang di keluarkan untuk usaha ini juga tidak terlalu besar. Apa lagi bisa di lakukan di rumah tanpa harus perlu membayar sewa tempat. Jika anda hobi membuat kue, tidak ada salahnya mencoba usaha ini. Anda bisa memasarkan hasil kue buatan anda melalui internet untuk menjangkau pangsa yang luas.

4. Menjadi Agen Minuman Ringan
Untuk menjadi agen minuman ringan membutuhkan banyak modal, namun usaha ini sangat menguntungkan, bisa mendapat laba besar jika berhasil mengolahnya dengan baik. Hal utama yang harus anda lakukan untuk menjadi agen minuman ringan adalah mencari lokasi usaha yang cocok. Tempat paling strategis adalah di dekat pasar. Jika anda tidak memiliki banyak modal untuk menyewa tempat anda bisa memanfaatkan ruangan di rumah anda. Untuk lebih jelas tentang usaha ini silahkan baca Usaha Agen Minuman Ringan

5. Usaha Menjahit
Jika anda memiliki ketrampilan menjahit, tidak ada salahnya untuk memulai usaha ini. Bisnis menjahit tidak membutuhkan modal yang besar untuk membeli peralatan nya. Bisnis yang satu ini masih cocok di jalankan di daerah pedesaan, karena masih minim pesaing.  Bila usaha menjahit anda main berkembang, anda harus menyewa pegawai untuk membantu anda, karena anda tidak akan mampu meladeni banyak orderan sekaligus.

6. Membuka Toko kelontong
Usaha ini sangat cocok di jalankan oleh ibu rumah tangga yang ingin mencari kegiatan dan menambah pendapatan keluarga. Toko kelontong adalah toko yang berukuran sederhana namun menjual berbagai perlengkapan kebutuhan sehari-hari seperti makanan ringan, bumbu dapur, makanan ringan, perlengkapan mandi dan masih banyak lagi.

Baca juga Contoh Usaha Kecil Kecilan

7. Usaha Potong Rambut
Sama seperti usaha menjahit, usaha potong rambut tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya. Hanya membutuhkan keahlian khusus yang bisa anda pelajari secara otodidak maupun mengikuti program latihan yang diadakan oleh lembaga pemerintah terdekat. Tempat yang di butuhkan tidak luas, sehingga tidak memerlukan biaya sewa yang mahal.

8. Usaha Jasa Katering
Usaha ini sangat tepat di jalankan bagi anda yang memiliki hobi memasak. Percaya atau tidak, hobi yang dibayar adalah pekerjaan paling nikmat di dunia. Bisnis katering sangat menjanjikan mengingat banyaknya lembaga yang membutuhkan jasa ini seperti kantor, sekolah, dan berbagai jenis organisasi lainnya. Mereka memilih menggunakan jasa katering karena praktis, tidak ribet dan tidak mengeluarkan tenaga untuk memasak dalam jumlah banyak atau sedikit.

9. Membuka Les Privat
Untuk membuka les Privat modal yang di butuhkan hanyalah ilmu pengetahuan yang anda miliki. Jenis usaha ini termasuk modal kecil. Konsumen yang harus anda cari adalah anak-anak SD atau SMP, karena di kelas tersebut mata pelajarannya cenderung lebih mudah. Banyak orang tua yang memilih les privat untuk mengajari anaknya, karena orang tuanya sibuk bekerja. Anda bisa mengajari anak mereka di rumah anda atau mendatangi langsung ke rumahnya, tergantung kesepakatan.

10. Membuka Salon Kecantikan
Berikutnya adalah usaha yang bisa dilakukan dengan modal kecil adalah salon kecantikan. Bisnis ini bisa anda lakukan di rumah atau sewa tempat yang strategis. Untuk membuka salon, modal utama yang harus anda miliki adalah kemampuan untuk menata rambut, make up dan ilmu salon yang lainnya. Baca juga bisnis salon kecantikan

Demikianlah artikel kali ini tentang bisnis rumahan yang menjanjikan yang bisa dilakukan dengan modal kecil. Jangan pernah berpikir bahwa usaha ini harus diawali dengan modal yang besar, hal tersebut bisa akan menghambat anda untuk melangkah maju. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

0 komentar:

Posting Komentar