Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Peluang Usaha Jualan Sayur Keliling yang Menjanjikan

usaha jualan sayur keliling - Sayur adalah kebutuhan primer manusia yang harus selalu di siapkan, karena pada dasarnya tubuh manusia membutuhkan kandungan gizi yang cukup supaya tubuh selalu sehat. Tidak semua orang mempunyai banyak waktu untuk pergi ke pasar saat pagi, kebanyakan orang lebih suka untuk membeli sayur dari penjual sayur keliling, yang menurut mereka lebih efisien dan menghemat waktu.

Jualan Sayur Keliling

Dari situlah sudah terlihat jelas bahwa menjual sayur keliling adalah peluang usaha yang sangat menjanjikan saat ini bahkan sampai mas depan nanti, sehingga jualan sayur dengan cara berkeliling termasuk dalam usaha jualan keliling pakai motor yang sangat menjanjikan. Bagi anda yang ingin memulai usaha ini ada baiknya mengetahui beberapa tips dan strategi yang bisa di pelajari sebelum menjalankannya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko kegagalan.

1. Tentukan Lokasi
Saat berkeliling menjual sayuran, anda tidak bisa asal jalan memilih tempat yang akan anda datangi. Karena tidak semua lokasi bagus untuk penjual keliling. Jika anda memilih menjual pada lokasi yang padat penduduk, cobalah untuk melakukan survey, apakah banyak pesaing yang juga menjual sayuran keliling, jika jumlah tidak terlalu banyak anda bisa mulai berkeliling menjual disana. Lokasi yang paling tepat untuk berjualan sayur keliling adalah kampung padat penduduk dan komplek/.perumahan.

2. Siapkan Modal
Setelah anda mendapatkan beberapa lokasi yang sudah anda survei, sekarang siapkan modal yang di gunakan untuk membeli sayur dan sarana pendukung lainnya. Untuk mendapatkan sayuran yang akan di jual, anda bisa membelinya di pusat grosir sayur, atau jika ingin mendapat harga yang lebih murah anda bisa membeli langsung pada petani. Bila ada petani yang mau bekerja sama dengan anda, tentu sangat menguntungkan. Jualan sayur adalah termasuk usaha kecil kecilan dengan untung besar, jadi jangan ragu untuk segera memulai usaha ini.

3. Pilih Kendaraan
Kendaraan adalah modal utama yang harus anda miliki untuk jualan sayuran, untuk memudahkan anda menjangkau daerah yang jauh sekalipun. Kebanyakan kendaraan yang paling sering di gunakan untuk berjualan adalah motor dan mobil pick up. Jika anda hanya mempunyai motor anda bisa menggunakan rengkek (tempat membawa sayuran).

4. Layani pelanggan anda sebaik mungkin
Berikutnya anda cara pelayanan anda, meski hal ini terkesan sepele, namun bila anda terapkan dengan baik maka anda akan mendapat banyak pelanggan tetap. Biasanya pelanggan dari rumahan atau komplek tidak membayar cash, jangan menolak, karena konsumen yang memiliki hutang memiliki keterikatan dengan anda, sehingga mereka akan terdorong untuk terus berbelanja sayuran kepada anda. Jangan lupa untuk selalu melayani pelanggan dengan ramah dan senyuman.

 5. Tawarkan kepada pembeli tentang sistem PESAN
Setiap ada pembeli jangan lupa untuk selalu menawarkan pesanan yang mungkin tidak anda jual. Tawarkan kepada mereka kalau anda juga membuka jasa pesanan barang atau sayuran yang mereka inginkan, meski barang tersebut tidak ada kaitnya dengan usaha anda. Tentu saja hal itu akan menjadi peluang baru dengan berjualan produk lain selain yang anda jual setiap harinya.

Demikianlah artikel tentang usaha jualan sayur keliling, mungkin bisa anda jadikan sebagai ide dan gambaran untuk memulai usaha dengan modal kecil. Apalagi mengingat sayuran adalah kebutuhan manusia yang harus di penuhi setiap hari. Lalu, kapan anda memulainya?.

Baca juga Bisnis Yang Perputaran Uangnya Cepat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha Jualan Sayur Keliling yang Menjanjikan

0 komentar:

Posting Komentar