Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Peluang Usaha Sampingan Pelajar SMP dan SMA

usaha sampingan pelajar Smp - Siapa bilang bisnis hanya bisa di jalankan oleh orang dewasa saja. Di jaman sekarang semua orang bisa menjalankan status usaha untuk membantu perekonomian pribadi. Apa lagi jika masih pelajar tentu membutuhkan uang jajan lebih kan?. Jadi bisnis bisa di lakukan oleh siapa saja asalkan tekun dan pantang menyerah.

http://harianjogja.bisnis.com/

Meskipun tugas seorang pelajar hanya belajar, tapi apa salahnya membuat suatu usaha untuk mengasah kemampuan berbisnis yang pasti akan berguna di kemudian hari. Atau bahkan untuk mengisi waktu luang dengan hal positif ketika pulang sekolah atau di hari libur.

Banyak sekali ide bisnis yang bisa dijalankan oleh seorang pelajar smp, mulai dengan usaha kecil, menengah, hingga besar. Mungkin kalian berpikir membutuhkan modal besar untuk memulai suatu usaha, tidak demikian, banyak usaha yang bisa di lakukan meski hanya dengan modal kecil. Berikut adalah usaha sampingan untuk pelajar smp :

1. Bisnis Hewan Ternak
Beternak hewan tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengurusnya, disela-sela tugas sekolah anda bisa menjalankannya. Banyak hewan ternak murah yang bisa anda jadikan sebagai peluang usaha, seperti beternak ikan cupang, Tokek, burung, dan lain sebagainya. Sebelum memulai usaha ini pastikan kamu tau betul jenis dan sifat hewan tersebut, supaya tidak kesulitan mengurus hewan tersebut.

2. Bisnis Online
Bisnis Online adalah usaha yang paling mudah di jalankan, tapi membutuhkan ketekunan yang lebih dari usaha yang lain, karena membutuhkan proses belajar dalam waktu yang sangat lama. Meskipun kelihatanya cuma duduk santai di depan Laptop atau Komputer. Banyak bisnis online yang bisa anda lakukan. Untuk melihat apa saja bisnis online yang paling menjanjikan silahkan baca artikel Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

3. Jualan Pulsa
Setelah bisnis onlien yang ke 2 dengan berjualan pulsa. Pulsa adalah kebutuhan besar manusia pada saat ini, bagaimana tidak pulsa di gunakan untuk mengoperasikan Hp yang digunakan untuk telfon, SMS atau membeli paket internet. Dulu harga Hp sangatlah mahal, hanya orang kaya saja yang dapat memilikinya. namun pada saat ini Hp di jual dengan harga yang murah, sehingga bisa di miliki pelajar. Karena itulah mengapa bisnis pulsa adalah usaha yang cukup bagus. Untuk melirik berapa keuntungan yang bisa didapat dengan bisnis pulsa silahkan baca

4. Menjual Kerajinan Tangan
Jika anda adalah seseorang yang kreatif, mampu menciptakan sebuah kerajinan tangan yang bagus nan cantik. Cobalah untuk menjualnya hasil karya anda tersebut. Kerajinan tangan yang banyak di minati adalah gantungan kunci, hiasan dinding, kotak pensil. Bahan tersebut bisa di buat dari bahan sederhana seperti bubur kertas dan kayu. Untuk memasarkan produk anda, cukup memasarkannya di Tokopedia, Bukalapak dan OLX.

5. Kerja sampingan Sabtu Minggu
Hari libur untuk para pekerja atau pelajar di hari sabtu atau minggu. Biasanya kebanyakan anak sekolah mengisi waktu libur nya untuk bermain. Namun apa salahnya jika memanfaatkan waktu tersebut untuk menambah uang saku jajan. Banyak orang yang membutuhkan tenaga serabutan untuk membantu melakukan pekerjaan. Jika di rumahmu dekat dengan pelaku usaha, cobalah untuk menawarkan diri untuk kerja sampingan di tempatnya hanya di hari sabtu dan minggu. Anda juga bisa melihat usaha apa saja yang bisa di lakukan di hati libur, silahkan Baca kerja sampingan sabtu minggu.

Demikianlah artikel tentang Peluang Usaha Sampingan Pelajar SMP dan SMA. Mungkin bisa menjadi sumber ide bagi anda yang masih pelajar dan ingin mencari tambahan uang jajan. Jangan takut dengan berbagai macam resiko yang harus anda hadapi ketika ingin membuka usaha, semua resiko pasti terjadi di semua usaha. Hanya saja anda harus bisa mengetahui masalah yang akan terjadi, agar anda bisa segera mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha Sampingan Pelajar SMP dan SMA

0 komentar:

Posting Komentar