Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Cara Memulai Peluang Usaha Laundry Kiloan Dari Nol

Peluang Usaha Laundry Kiloan - Saat ini usaha yang sedang naik daun adalah usaha laundry kiloan, hampir di setiap sudut kota banyak orang yang menjalankan usaha ini. Tak hanya itu, di daerah pedesaan pun juga banyak pelaku jasa laundry kiloan, namun di pedesaan masih menggunakan metode pencucian manual, tanpa bantuan mesin. lain halnya dengan laundry di kota besar yang sudah menggunakan mesin cuci.


Dari paragraf di atas sudah dapat membuktikan bahwa peluang usaha ini tetap menjanjikan meskipun banyak pesaing. Jika anda ingin membuka usaha ini, pastikan anda paham betul tentang cara pencucian yang benar menggunakan mesin cuci, terkadang masih banyak penyedia jasa laundry yang kurang memperhatikan kebersihan hasil cuciannya. Padahal ada pelanggan yang selalu teliti memeriksa hasil laundry ketika pakaian selesai dicuci.

Hal tersebut bisa anda jadikan sebagai gambaran, bahwa anda harus lebih memperhatikan kebersihan hasil cucian nantinya. Berikut adalah contoh analisa pendapatan usaha laundry kiloan dari situs dokterbisnis.net yang perlu anda ketahui :


Perkiraan modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini adalah 10 sampai 15 juta untuk berskala standar, dan 25 sampai 50 juta berskala bagus. Jika anda berminat untuk memulai usaha ini ada beberapa tips memulai usaha laundry kiloan yang bisa anda pelajari sebelum mulai menjalankan usaha ini :

1. Pilih Lokasi yang tepat
Hampir di setiap artikel di blog ini selalu saya anjurkan untuk memilih lokasi yang tepat. Penentuan lokasi sangatlah penting demi kemajuan dan kesuksesan usaha anda nantinya. Lokasi yang strategis bisa mendatangkan banyak konsumen yang ingin menggunakan jasa cuci anda. Tempat yang strategis untuk usaha ini adalah di kawasan kost kost an atau kontrakan para mahasiswa, biasanya mereka adalah orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian, mengingat padatnya jadwal kuliah.

2. Harga yang Cocok
Harga juga sangat berpengaruh, karena jika terlalu mahal konsumen akan enggan untuk mencucikan pakaiannya di jasa anda, kecuali jika kualitas jasa atau mesin yang anda gunakan bagus yang sudah terjamin hasil cuciannya. Sebaiknya sebelum menentukan harga, anda perlu me riset beberapa usaha laundry di sekitar lokasi anda. Catat harga di setiap toko yang berbeda, setelah itu anda bisa menentukan harga.

3. Teknik Pemasaran
Jangan kira usaha laundry tidak memerlukan pemasaran, karena bisnis ini sangat menjanjikan jangan kaget bila banyak pesaing. Oleh karena itu perlu anda perkenalkan kepada semua orang dengan cara Promosi. Berbagai macam hal yang bisa di lakukan untuk promosi seperti menggunakan brosur yang disebar di sekitar lokasi usaha anda, Teruslah menciptakan teknik pemasaran yang unik, supaya laundry anda mudah di kenal.

Baca juga Ide usaha kreatif inovatif 

4. Pelayanan yang Oke
Salah satu alasan seseorang untuk menjadi langganan di salah satu laundry adalah karena pelayanan pemilik usaha sangat bagus serta memuaskan. Banyak pemilik laundry yang tak jujur, misal saja ada uang yang tertinggal di saku malah diambil, dan tidak mengembalikan kepada pemilik. Ingat, kejujuran adalah modal utama untuk memikat hati para pelanggan, jangan lupa untuk melayani mereka dengan sopan dan ramah.

5. Rekrut Karyawan
Ada yang bilang kalau karyawan itu bisa membawa rejeki besar bagi suatu usaha. Jika usaha anda sudah mulai berkembang, tentu saja anda tidak bisa melakukan semua pekerjaan sendirian, jadi merekrut karyawan adalah solusi terbaik yang bisa membantu menyelesaikan semua pekerjaan.

Usaha ini termasuk salah satu usaha rumahan dengan hasil yang menguntungkan dan mudah untuk dijalankan. Demikianlah artikel tentang cara memulai usaha laundry kiloan, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin memulai suatu usaha di rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memulai Peluang Usaha Laundry Kiloan Dari Nol

0 komentar:

Posting Komentar