Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Budidaya Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen

budidaya tanaman yang menguntungkan - Memiliki usaha sendiri sangat menyenangkan, dari pada bekerja di kantor atau karyawan tempat milik orang lain. Selain tekanan pekerjaan yang tinggi seperti lembur,gaji yang didapat terkadang tidak seberapa,di banding kerasnya pekerjaan tersebut. Jika anda seorang karyawan yang ingin membuka usaha sendiri, mulailah dari sekarang untuk membangun usaha yang bisa anda jadikan aset di masa depan.


Budidaya Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen

Bila anda bingung dengan usaha apa yang ingin di jalankan, berbagai macam usaha dan strateginya sudah banyak saya bahas di artikel-artikel sebelumnya. Pada artikel kali ini saya akan membagikan usaha yang berhubungan dengan dunia pertanian, yaitu budidaya tanaman. Lalu budidaya apa yang bisa dilakukan untuk pemula?. Sebenarnya budidaya tanaman apapun sangat cocok untuk dijalankan bila terus di tekuni, Namun budidaya tanaman yang sesuai untuk pemula adalah tanaman yang cepat panen, dan memiliki harga jual yang lumayan. 

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa tanaman yang bisa anda budidaya yang menguntungkan dan cepat panen : 

1. Budidaya Tanaman Hias
Tanaman hias biasa di gunakan oleh orang untuk mempercantik halaman rumah, atau pun didalam rumah. Bila anda berminat untuk menjadikan tanaman hias sebagai peluang usaha anda, sebaiknya pelajari dulu jenis dan cara perawatan tanaman yang hendak anda budidaya kan, supaya anda bisa mengatasi segala kendala yang mungkin datang ketika sudah memulai usaha ini. Modal yang di butuhkan juga tidak terlalu besar, sekitar 1-2 juta untuk pembelian bibit awal. 

2. Budidaya Lombok
Bisa di bilang lombok adalah jenis bahan masakan yang paling disukai orang Indonesia, makan pun tak nikmat bila tidak ada rasa pedas di makanan tersebut. Hal itu lah yang membuat budidaya lombok bisa anda jadikan sebagai peluang usaha yang dapat di jalankan degan mudah. Bibit lombok bisa anda  dapatkan dengan mudah, dan harganya pun relatif murah. Keuntungan budidaya lombok adalah bisa di panen berkali-kali meskipun waktu panen nya membutuhkan waktu yang lama. 

3. Budidaya Tomat
Selanjutnya adalah tomat, yang tidak membutuhkan waktu lama untuk di panen. Selain itu cara perawatan nya tidaklah susah, namun tetap anda perlu mempelajari cara perawatan tanaman ini supaya hasil panen yang didapat lebih maksimal. Harga tomat relatif lebih stabil di bandingkan dengan lombok, meskipun harga tomat pernah anjlok beberapa tahun lalu, tapi saat ini sudah normal sehingga anda tak perlu ragu lagi untuk berbisnis budidaya tomat.

4. Budidaya Sayuran
Berbagai macam jenis sayuran yang biasa di konsumsi oleh semua orang rata-rata cepat sekali untuk dipanen. Meskipun bisa di jalankan dengan modal kecil, Untuk memaksimalkan usaha ini anda harus miliki lahan yang agak luas. Jika anda masih bingung dengan sayuran apa saja yang bisa di panen dengan cepat, berikut daftarnya :
  1. Sawi hijau dan putih
  2. Kangkung
  3. Brokoli
  4. Selada Keriting
  5. Bayam
  6. Pare
  7. Mentimun
  8. Kacang Panjang
  9. Lobak
5. Budidaya jamur tiram
Banyak pengusaha muda yang mendapat omset puluhan juta dari usaha budidaya jamur tiram. Salah satu kendala usaha ini terletak pada lokasi, karena jamur ini membutuhkan tempat yang sejuk, maka anda harus menjalankannya di daerah pegunungan. Jamur tiram di tanam dengan menggunakan serbuk kayu dalam plastik, yang di susun rapi didalam ruangan yang terbuat dari kayu. 

Demikianlah artikel mengenai Budidaya Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen, yang mungkin bisa mendatangkan ide untuk anda yang hendak membuka usaha dalam bidang budidaya tanaman. Sebenarnya masih banyak tanaman yang bisa anda budidaya kan,hanya saja saya mengambil beberapa yang menurut survey saya yang baik dari yang terbaik. 

Kelima usaha diatas paling cocok di jalankan di kampung, tapi di kota besar pun juga bisa kok, asalkan ada tempat dan lahan yang mumpuni. Jika anda tertarik untuk mempelajari usaha yang cocok di  lakukan di kampung, silahkan baca artikel Contoh Usaha Yang Menjanjikan di Desa/Kampung. Semoga bermanfaat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Budidaya Tanaman Yang Menguntungkan dan Cepat Panen

0 komentar:

Posting Komentar