Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Contoh Usaha Sampingan Bagi anak Kuliahan

usaha sampingan anak kuliahan - Mahasiswa identik dengan masa belajar yang sangat sibuk. Meskipun sibuk tetap saja anak kuliahan memiliki waktu luang yang bisa mereka manfaatkan untuk berlibur, bersantai atau mencari tambahan uang jajan dengan cara membuka usaha sendiri. Manfaat dari membuka suatu usaha, kita akan terdidik menjadi anak yang mandiri, dan mampu meringankan beban orang tua.


Salah satu kendala anak kuliahan dalam memulai suatu usaha adalah modal dan waktu. Bila modal tidak besar, anda harus lebih kreatif dan inovatif dalam mencari usaha yang cocok di mulai dengan modal yang kecil tapi hasilnya menguntungkan. Sedangkan waktu yang dimiliki seorang mahasiswa sangat terbatas, jadi anda harus pandai mengatur waktu antara kuliah, belajar dan mengurus usaha.

Banyak sekali peluang usaha yang bisa di coba untuk mahasiswa. Bila anda tertarik untuk membuka usaha, silahkan baca beberapa ide usaha sampingan anak kuliahan yang bisa anda jalankan dengan mudah :

1. Usaha Sampingan Les Privat
Keuntungan menjadi seorang mahasiswa adalah memiliki banyak pengalaman tentang dunia pendidikan, sehingga cukup untuk membagikan ilmunya kepada anak SD, SMP dan SMA. Jika anda adalah seorang mahasiswa/mahasiswi yang kuliah dalam bidang Pendidikan, tidak ada salahnya mencoba membuka usaha les privat. Usaha jenis ini tidak perlu memikirkan tempat untuk mengajar, karena biasanya orang tua lebih memilih pengajar les Privat datang ke rumah.

2. Usaha berjualan Pulsa Elektrik
Usaha sampingan ini banyak di lakukan oleh anak kuliahan karena mudah untuk dijalankan tanpa memakan banyak waktu. Jika di lihat dari keuntungan memang kecil, sekali transaksi keuntungan yang didapat hanya Rp. 500 sampai Rp. 1500. Namun hal itu bukan jadi masalah jika anda memiliki jiwa wirausaha yang baik, kecil keuntungan yang didapat akan semakin banyak bila terjadi transaksi dalam sehari. Yang wajib dilakukan jika anda ingin berjualan pulsa elektrik, perbanyak lah koneksi pertemanan anda, supaya usaha jualan pulsa anda laku keras. Baca juga Keuntungan Jual Pulsa Perbulan

3. Usaha Mengetik Artikel
Apakah anda hobi mengetik?, jika iya, Cobalah untuk menjadi seorang penulis atau pengetik artikel. Usaha ini sangat cocok bagi anak kuliahan karena tidak memerlukan modal yang banyak. hanya bermodal kan laptop dan koneksi internet saja bisa menjalankannya. Untuk mencari klien atau job mengetik artikel anda bisa bergabung ke situs https://www.freelancer.co.id/, Ada banyak sekali job yang bisa anda kerjakan disana.

Selain itu anda juga bisa menawarkan diri anda sebagai penulis di situs-situs portal berita besar atau blogger yang sedang membutuhkan penulis.

4. Kerja Sampingan
Kerja sampingan juga sama seperti usaha, sama-sama menghasilkan uang meskipun kita tidak bekerja sendiri. Banyak perusahaan atau tempat usaha yang membuka lowongan kerja sampingan untuk anak kuliahan. Untuk kerja sampingan, anda harus pintar juga membagi waktu antara kuliah dan bekerja. Jadi coba bicara dengan pemilik usaha untuk mengatur waktu anda dengan baik, saya yakin Bos anda akan mengerti. Silahkan baca artikel berikut untuk mengetahui usaha sampingan yang bisa di lakukan Kerja Sampingan Sabtu Minggu

5. Usaha Sesuai Jurusan / Ketrampilan
Ide yang terakhir adalah dengan memanfaatkan ketrampilan yang anda punya berdasarkan jurusan. Misalnya jurusan kuliah anda IT anda bisa menggunakan ilmu yang anda punya untuk membuka jasa Servis Komputer, Instal Software dan masih banyak lagi. Jika anda kuliah di bidang elektro anda bisa membuka usaha servis elektronik seperti kipas angin, Tv, Radio dan masih banyak lagi.
Selain mendapat uang, anda akan mendapat banyak pengalaman dan belajar secara mandiri.

Demikianlah artikel mengenai usaha sampingan anak kuliahan, yang mungkin bisa dalam membantu anda menemukan berbagai macam ide usaha yang bisa anda jalankan sambil kuliah. Hitung-hitung bisa menambah uang jajan anda. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Usaha Sampingan Bagi anak Kuliahan

0 komentar:

Posting Komentar