Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Cara Menjadi Sub Agen Lpg 3kg Pertamina

Menjadi Sub Agen Lpg 3kg Pertamina - Sejak pemerintah menganjurkan seluruh warga Indonesia menggunakan Lpg untuk memasak, dan memberhentikan pasokan Minyak tanah. Saat ini kebutuhan gas LPG khususnya yang 3 kg semakin meningkat dari tahun ke tahun, banyak yang dulunya agen minyak tanah, kini beralih menjadi agen gas lpg 3kg. Sampai saat ini masih banyak daerah Indonesia Khususnya pelosok.

gambar oleh : Banten.co

Hal itulah yang menjadikan Lpg 3kg menjadi usaha yang menguntungkan untuk anda jalankan. Karena Sub Agen Lpg 3Kg pertamina bisa membatu menjangkau masyarakat yang di daerah-daerah khusus untuk bisa menikmati Gas LPG yang biasa dicari oleh para Ibu rumah tangga. Sub agen adalah agen turunan yang menjadi pasokan resmi yang berasal dari Pertamina, lalu sub agen mendistribusikan ke para pedagang eceran atau warung yang berada di sekitar sub agen.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memulai bisnis Sub Agen Lpg 3kg Pertamina, berikut langkah-langkahnya:

1. Siapkan Lokasi
Yang pertama harus anda perhatikan adalah menyiapkan lokasi yang akan anda gunakan sebagai pasokan gas Lpg, minimal tempat tersebut mampu menampung 200 Tabung Lpg 3Kg. Jika anda tidak memiliki tempat luas, sebaiknya menyewa tempat yang strategis. Bila di rumah anda bagian depannya luas, dan kiranya mampu untuk menampung gas Lpg dalam jumlah banyak, sebaiknya gunakan saja, supaya tidak memikirkan biaya sewa tempat.

2. Cari Agen Resmi
Jika anda sudah mendapat tempat yang sesuai, sekarang carilah agen resmi yang bekerja sama dengan pertamina, bicarakan pada pemilik agen bahwa anda tertarik untuk bekerja sama menjadi sub agen beliau. Untuk meyakinkan pemilik agen, katakan bahwa anda memiliki tempat yang strategis dan luas untuk menampung banyak tabung gas.

Jika anda diterima jangan lupa minta surat keterangan hubungan kerja dengan agen tersebut, surat tersebut nantinya akan bermanfaat mengurus surat lain yang berhubungan dengan usaha anda nantinya.

Baca juga Contoh Usaha di Kampung

3. Siapkan Modal
Biasanya sang agen akan meminta modal jaminan supaya agen lebih percaya bahwa anda serius ingin menjadi sub agen nya dan memberi anda pasokan setiap saat.

4. Meminta ijin Usaha pada warga sekitar dan RT
Pada saat menurunkan dan menaikan gas ke dalam truk, biasanya akan terdengar suara bising dari pantulan tabung. Demi kenyamanan bersama pastikan anda sudah meminta ijin pada warga sekitar. Jika usaha anda semakin berkembang pesat, ada baiknya mengurus surat izin dagang (SIUP) yang bisa anda dapatkan di dinas perdagangan di kota anda.

Bila kiranya semua persyaratan di atas sudah anda penuhi, berarti anda sudah siap untuk menjadi sub agen LPG. Untuk menjadi sub agen yang sukses tentu anda harus memiliki pelanggan dan banyak warung atau toko yang mengambil gas dari pasokan anda. Berikut adalah strategi kecil yang bisa di lakukan untuk menjadikan usaha anda menjadi sub agen LPG 3kg sukses.

Strategi menjadi sub agen Lpg 3Kg pertamina yang sukses

Memilih lokasi yang strategis
Sangat disarankan untuk memilih tempat yang minim pesaing, karena jika ada banyak pesaing, anda tidak bisa menjelaskan keunggulan produk (LPG) yang anda jual, karena semua bentuk dan kegunaan Lpg sama saja. Namun jika tempat anda terlanjur banyak pesaing, yang harus di lakukan adalah memberi pelayanan sebaik mungkin untuk menarik konsumen.

Rekrut orang
Untuk membantu anda menawarkan usaha anda ke toko atau warung, cobalah untuk merekrut beberapa orang untuk memudahkan anda dalam ber promosi. Selain itu tugas mereka juga menjadi penyalur ke warung yang ada di sekitar usaha anda.

Lengkapi usaha anda
Salah satunya dengan menggunakan sistem keamanan khusus, supaya terhindar dari tindak pencurian. Jangan lupa untuk memasang alat pendeteksi gas, yang berguna untuk memberitahu bila ada kebocoran gas yang bisa menimbulkan bahaya dan kerugian besar bagi usaha anda.

Memasang Papan nama atau banner
Tujuannya untuk memberitahu kepada warga sekitar bahwa anda memiliki usaha sub agen LPG 3kg. Ini adalah teknik promosi yang paling dasar.

Demikianlah artikel tentang Cara Menjadi Sub Agen Lpg 3kg Pertamina, yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang tertarik untuk menjalankan usaha berdagang LPG 3KG. Memang modal yang di butuhkan untuk membangun usaha ini sangat besar, tapi keuntungan yang anda dapat nantinya sangat besar juga.

Baca juga usaha tentang agen, Peluang Usaha Agen Telur Ayam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menjadi Sub Agen Lpg 3kg Pertamina

0 komentar:

Posting Komentar