Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Strategi Bisnis Angkringan Supaya Laris

Strategi Bisnis Angkringan - Jika kalian berada di wilayah jawa tengah, pasti tidak sulit menemukan warung angkringan yang biasa buka di pinggir jalan, dan buka pada saat malam hari. Angkringan adalah sebutan dari gerobak dorong yang menjual berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang sangat murah. Banyak yang menyebutkan bahwa angkringan berasal dari kota Jogja. Kepopuleran angkringan telah sampai ke penjuru pulau jawa, di jawa timur pun sangat banyak warung angkringan yang bisa di temui di pinggir jalan.

Strategi Bisnis Angkringan

Selain dengan gerobak, biasanya Angkringan berdiri dibawah tenda yang dibuat dari terpal plastik yang dapat memuat 8 pembeli. Menu yang dijual pun bisa dibilang sebagai makanan ringan seperti nasi kucing yang terkenal dengan porsi nya yang sangat sedikit, Kopi tubruk, Teh hangat dan camilan kecil lain nya. Paling banyak angkringan buka pada saat malam hari hingga subuh.

Warung angkringan sangat cocok bagi anda yang sedang mencari peluang usaha khusus nya usaha sampingan, karena hanya beroperasi pada pada malam hari. Untuk memulai usaha ini tidak memerlukan modal yang sangat besar, dan keuntungan yang didapat juga tidak besar tapi stabil. Bayangkan bila anda memiliki warung angkringan lebih dari satu?. Langsung saja kita simak artikel tentang bisnis angkringan yang mungkin anda berminat untuk memulainya.

Strategi Bisnis Angkringan Supaya Laris

1. Memilih Lokasi yang Tepat
Langkah pertama yang harus anda perhatikan adalah memilih lokasi yang pas untuk membuka angkringan. Karena tingkat keramaian angkringan tergantung dari lokasi yang dipilih. Pemilihan lokasi yang strategis bisa dilihat dari kemudahan pembeli mengunjungi angkringan anda. Lokasi yang sangat tepat untuk usaha angkringan yang dekat dengan Pabrik, Kampus, Pasar dan lain sebagainya.

2. Menentukan target pasar
Penentuan target pasar untuk semua usaha sangat diperlukan, demikian halnya dengan warung angkringan. Yang harus diingat adalah sebelum membuka angkringan anda harus tentukan target pasar. Biasanya angkringan sangat disukai masyarakat kalangan menengah kebawah, jadi anda harus menargetkan lingkungan itu.

3. Gunakan properti yang bersih dan sehat
Meskipun warung angkringan biasa buka di pinggiran jalan, bukan berarti anda harus mengabaikan kebersihan dari semua peralatan yang di gunakan. Selalu bersihkan setiap hari peralatan makan, selain menjaga kesehatan pembeli, mereka akan merasa makanan yang anda jual bersih dan sehat. Selain itu kenyamanan pelanggan juga akan terjaga.

4. Tambahkan fasilitas pendukung
Jika anda membuka warung angkringan dalam skala besar sangat disarnakan menyediakan fasilitas Wifi gratis. Wifi akan membuat pelanggan betah berlama-lama di angkringan anda, karena adanya internet gratis yang membuat mereka tidak bosan.

5. Berikan layanan terbaik
Yang menentukan konsumen kembali atau tidaknya tergantung pada bagaimana pelayanan anda terhadap mereka. Bila anda atau karyawan anda memiliki sifat yang supel, ramah dan mudah bergaul tentunya akan membuat konsumen merasa nyaman. Bahkan bisa menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan. Dengan demikian akan berpeluang besar konsumen datang kembali ke angkringan anda.

Demikianlah artikel mengenai strategi bisnis angkringan supaya laris. Jika anda sedang mencari peluang usaha dengan modal kecil, bisnis angkringan ini adalah solusinya. Kisaran modal awal yang harus anda siapkan sekitar 6-8 juta, sudah termasuk gerobak, tenda, tikar, makanan dan perabotan lain.

Jika anda ingin mencari usaha modal kecil selain angkringan, coba baca Contoh Usaha Cemilan Unik dengan Modal Kecil

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Strategi Bisnis Angkringan Supaya Laris

0 komentar:

Posting Komentar