Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Peluang Usaha dan Rincian Modal Usaha Jus Buah

Rincian Modal Usaha Jus Buah - Kali ini blog Berbagai Peluang akan membahas tentang peluang usaha minuman yang tidak asing lagi, yaitu Jus Buah. Banyak orang yang suka dengan jus buah, selain segar untuk diminum, jus ini juga mengandung banyak vitamin yang bagus bagi kesehatan tubuh. Itulah yang menyebabkan permintaan jus buah terus meningkat, apa lagi di saat musim panas.

Rincian Modal Usaha Jus Buah
gambar dari  jual jus petro

Bagi anda Ibu rumah tangga yang ingin berbisnis, jualan jus buah mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi usaha yang ingin di jalankan. Jika anda tekun menjalani usaha ini disertai dengan doa dan strategi pemasaran yang baik, tidak menutup kemungkinan peluang usaha jus buah anda akan semakin berkembang, bahkan bisa membuka cabang dan mengembangkan sistem franchise jus buah.

Untuk memulai usaha ini tidak lah sulit, membuat jus buah sangat sederhana dan cepat, ditambah lagi biaya yang di keluarkan untuk usaha ini juga tidak besar. Hal yang perlu di perhatikan ketika memulai usaha jus buah adalah kebersihan tempat, membersihkan blender serta cara pembuatan nya, karena kedua hal itu bisa mempengaruhi konsumen.

Jadi tidak ada alasan anda tidak langsung mulai menjalankan bisnis ini. Jika anda sudah menyimak artikel diatas, kini saya akan membagikan strategi pemasaran yang tepat untuk usaha jus buah ini.

Strategi pemasaran Usaha Jus Buah

Hal yang paling utama yang perlu di lakukan dalam strategi pemasaran jus buah adalah Produk. Pastikan anda memiliki produk dan bahan yang berkualitas yang bisa anda tonjolkan. Contoh sederhananya saja menggunakan buah segar, tanpa pemanis buatan dan higienis, kombinasi kan rasa buah sesuai kreatifitas anda dan masih banyak lagi. Disini lah kemampuan anda di uji untuk menemukan satu produk jus buah yang beda dari yang lain. Jangan lupa untuk menuliskan keunggulan jus buah anda di spanduk atau booth jualan anda.

Yang kedua tidak ada ruginya jika anda ber promosi menggunakan media brosur, keren bukan?. Buatlah selebaran brosur yang unik dan menarik, apa lagi brosur berwarna lebih baik. Namun jika anda memiliki modal minim, cukup dengan brosur foto copy saja tidak masalah, yang penting ada media komunikasi anda dengan calon pembeli. Tuliskan secara jelas penawaran anda, keunggulan yang di miliki produk anda serta dena lokasi yang jelas.

Jika anda menerima delivery order bisa menambah poin di mata pengunjung. sertakan nomor Hp dan juga kontak yang bisa di hubungi di layanan delivery order. Jika brosur sudah jadi sebarkan di lokasi dekat tempat anda jualan.

Analisa Usaha Jus buah
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, usaha jus buah ini tidak memerlukan banyak modal, sebagian hanya menggunakan peralatan dapur yang mungkin sudah anda miliki sebelumnya. Langsung saja kita simak peralatan serta prediksi rincian modalnya :
  1. Blender
  2. Pisau
  3. Mini Dispenser
  4. sendok
  5. Toples bening untuk gula cair
  6. Serbet tangan
  7. Kain lap
  8. keranjang sampah
  9. Ember
  10. Gelas plastik dan sedotan
  11. Etalase Kaca, booth atau Gerobak
Berapa Rincian Modal Usaha Jus Buah Segar ?


Target penjualan yang bisa anda tentukan sekitar 30 cup perhari, dengan harga jual 8 ribu per cup, maka total pendapatan yang bisa anda peroleh tiap bulan adalah 30 cup x 8 ribu, yaitu sebesar Rp. 240 ribu perhari, maka total omset yang akan anda dapatkan tiap bulan adalah Rp.240.000 x 30 hari = Rp.7.200.000. Lumayan bukan?. 

Keuntungan bersih yang bisa anda peroleh sekitar Rp.4.000.000 karena di potong dengan biaya operasional seperti sewa tempat mungkin, bayar karyawan dan lain sebagainya. Jika anda bisa mencapai target sehari 30 cup terjual konsisten selama 30 hari, maka anda akan balik modal dalam jangka kurang dari satu bulan. 

Sangat menarik bukan?, usaha jus buah ini masih memiliki prospek yang menjanjikan sampai saat ini. Selain tidak memberatkan, secara teknis usaha ini juga sangat mudah untuk di jalankan. Maka usaha yang satu ini masih bisa anda lirik sebagai usaha sampingan anda. Jika berminat berbisnis usaha lain di bidang minuman silahkan simak artikel berjudul Peluang Usaha Agen Minuman Ringan. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peluang Usaha dan Rincian Modal Usaha Jus Buah

0 komentar:

Posting Komentar