Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Berbagai Peluang - Di era perkembangan jaman ini, semua orang bisa membuka suatu usaha untuk menghasilkan uang tambahan, baik pekerja kantoran, buruh pabrik, pelajar, bahkan ibu rumah tangga juga bisa memulai suatu usaha sampingan tanpa modal. Menjadi ibu rumah tangga sangat melelahkan, sebagian besar waktunya di gunakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti memasak, mengurus anak dan membersihkan rumah.


Jika anda pandai mengatur waktu dan mencari celah waktu luang, anda bisa mengerjakan bisnis yang bisa dilakukan bahkan nyaris tanpa modal sedikit pun. Tanpa modal bisa di artikan dengan menggunakan sumber daya lain selain berupa materi, setiap bisnis pasti memerlukan modal, tapi di artikel ini bukan modal berupa materi,tapi ide dan keahlian yang anda punya.

Baca juga Usaha Kecil Kecilan Untung Besar

Banyak orang yang beralasan tidak punya modal ketika hendak membuka usaha, padahal dengan ide, kreatifitas dan keahlihan sudah bisa membuka usaha tanpa modal sedikit pun. Lalu usaha seperti apa yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga?. Berikut penjelasannya.

Ide Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

1. Menjadi Guru Les Privat
Jika anda memiliki banyak ilmu tentang pelajaran dan pendidikan sekolah, atau anda menguasai salah satu bahasa asing seperti bahasa mandarin, Inggris dan Jepang ?, cobalah untuk menjadi guru les privat untuk anak-anak tetangga anda atau kerabat anda. Banyak orang tua baik ayah atau ibu yang terlalu sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu untuk mengajari anaknya belajar, mereka pun lebih memilih untuk menjadi guru les privat untuk anaknya.

2. Menjadi Penulis Lepas
Hobi anda menulis?, cobalah untuk menjadi seorang penulis artikel lepas. Usaha ini sangat cocok di jalankan sebagai usaha sampingan ketika memiliki waktu senggang. Kelebihan menjadi seorang penulis lepas adalah bertambahnya wawasan anda dan juga kemampuan menulis anda akan semakin bagus.

Jasa ini memiliki peluang yang cukup bagus pada saat ini karena banyaknya permintaan suatu website atau blog yang ingin membeli artikel dengan tulisan berkualitas. Untuk harga artikel dengan 1000 Kata kira-kira Rp.50.000, bayangkan jika anda mendapat orderan 3 artikel tiap harinya.

Untuk mencari pelanggan anda bisa mengunjungi forum-forum blogger seperti Ads.Id, daftar dan promosikan jasa anda di sana. Di forum tersebut anda bisa mendapat banyak calon pembeli.

3. Blogging
Tugas seorang blogger adalah menulis, bedanya dengan penulis lepas adalah blogger lebih cenderung menulis artikel untuk blog atau website nya sendiri, sedangkan penulis lepas bekerja untuk mengisi konten blog orang lain. Buatlah blog yang sesuai dengan kemampuan anda, misalkan anda bisa memasak, buatlah blog dengan topik resep dan tips memasak yang benar. Atau jika anda suka dengan make up, cobalah untuk membuat blog tentang kecantikan.

Untuk menghasilkan uang anda bisa memasang iklan di blog anda melalui Google adsense atau iklan mandiri. Jika pengunjung blog anda banyak, akan mudah untuk mendapat uang. Jadi jika anda ingin menjadi seorang blogger harus fokus pada kualitas konten, supaya menarik pembaca.

Baca juga Bisnis Online Tanpa Modal dan Terbukti Membayar

4. Toko Online (Reseller)
Cara lain untuk mencari usaha sampingan tanpa modal adalah dengan cara berjualan online menjadi Resseler. Anda perlu bekerja sama dengan suplier yang memiliki banyak stok barang, anda jual barang tersebut dan mengambil keuntungan sekian persen dari penjualan, Untuk membuka toko online anda cukup daftar  ke situs marketplace ternama seperti Tokopedia dan Bukalapak untuk mencari calon pembeli, jika ada sedikit dana, anda bisa membuat sebuah website tentang toko anda.

5. Bisnis SPA Rumahan
Mungkin anda berpikiran bahwa spa hanya bisa di lakukan di mall atau hotel besar saja. Anda bisa membuka jasa spa rumahan dengan menawarkan jasa anda ke tetangga sendiri atau orang terdekat, setelah mereka puas dengan hasil spa anda, cobalah untuk menawarkan kepada orang lain dengan cara ber promosi menggunakan Brosur dan bagikan.

Demikianlah artikel mengenai usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal, yang bisa anda terapkan dengan modal yang sangat minim, dan juga bisa dilakukan dirumah ketika anda memiliki waktu luang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

0 komentar:

Posting Komentar