Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

3 Resiko Bisnis Yang Harus di hadapi Para Pengusaha

Resiko Bisnis Yang Harus di hadapi - Hal utama yang harus di perhatikan oleh para pebisnis adalah resiko. Banyak orang yang takut menjalankan bisnis karena tidak siap dengan resiko yang harus di hadapi. Padahal semua hal yang kita pilih juga tak lepas dari yang namanya resiko. Biasanya resiko akan mendatangkan kerugian yang tidak pernah diduga sebelumnya.


Hal yang tak pernah lepas dari yang namanya resiko adalah usaha. Resiko di ibaratkan sebagai bayang-bayang yang selalu menghantui para pengusaha khususnya yang masih pemula. Untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis, harus berani menghadapi resiko apapun yang terjadi. Oleh karena itu ada baiknya jika menghindari dan mempelajari resiko yang akan terjadi dalam menjalankan suatu usaha, karena resiko terbesar pada usaha berupa uang.

Untuk menghadapi resiko dalam menjalankan usaha di butuhkan mental dan tekat yang kuat untuk terus maju dan mengatasi resiko dengan baik. Bagi anda yang akan menjalankan bisnis dan masih mempertimbangkan resiko apa saja yang harus di hadapi, berikut adalah penjelasan beberapa resiko bisnis yang harus dihadapi :

3 Resiko Bisnis Yang Harus di hadapi

1. Kerugian
Kerugian adalah kalimat yang paling di takuti oleh semua pengusaha, dan berusaha untuk menghindarinya. Parameter kerugian tersebut juga bermacam macam, ada kerugian berskala kecil yang mungkin tidak berpengaruh pada jalannya usaha, hingga ada kerugian besar yang sangat berdampak bagi suatu usaha. Tak jarang kerugian besar tersebut berakhir pada pailit atau bangkrut.

Banyak hal yang bisa menyebabkan suatu usaha mengalami kerugian, misalnya bahan baku yang susah didapat, bencana alam yang berdampak pada usaha, Minat produk di pasaran menurun, dan masih banyak lagi.

Kerugian juga harus siap anda hadapi di kemudian hari ketika sudah memulai suatu usaha. Bukan untuk menakuti, tapi memang kerugian pasti pernah dialami oleh semua pengusaha. Jadi jangan takut untuk menghadapi resiko yang pertama ini, dan cari cara supaya usaha anda terhindar dari angka kerugian. Banyak orang di luar sana yang pernah mengalami rugi besar dan nyaris membuat bangkrut usahanya, namun ia kembali bangkit dengan cara mencari solusi terbaik dan tidak pernah putus asa.

2. Persaingan yang ketat
Pekembangan bisnis di tahun 2017 keatas dengan tahun 2000 kebawah sangat jauh berbeda. bila di tahun 2000an kebawah persaingan bisnis sangat longgar dan sangat mudah untuk  menjaring konsumen, di tahun sekarang ini sangat berbeda, banyak usaha yang bermunculan dengan banyak inovasi baru yang membuat persaingan usaha sangat ketat, ada pengusaha yang menggunakan cara jujur dan ada juga yang menggunakan cara yang tidak sehat.

Resiko yang bisa terjadi karena persaingan yang ketat adalah kalah dari pesaing lain, artinya usaha kita akan di geser jika tidak mampu menyaingi atau mengungguli kualitas dari kompetitor bisnis kita. Sebenarnya persaingan tidak usah terlalu di pikirkan, cukup fokus dengan usaha yang sedang anda jalankan saat ini.

Baca juga barang toko kelontong terlaris

3. Kerja Keras, pantang menyerah dan tidak putus asa
Resiko yang harus di hadapi seorang pebisnis adalah mau bekerja keras dan tidak pernah menyerah dalam segala hal, baik resiko besar atau resiko kecil. Jika anda belum siap untuk menanamkan sikap ini dalam diri anda maka buang niat anda untuk menjadi seorang pengusaha, dari pada membuang waktu saja tidak mendapatkan hasil. Yakin lah bahwa kesuksesan akan anda dapatkan jika dalam diri anda sudah tertanam sikap pekerja keras dan pantang menyerah.

Bagaimana sudah siapkah anda menghadapi resiko bisnis di era saat ini?. Masih banyak sekali resiko bisnis yang akan anda hadapi ketika mulai suatu usaha. Pada intinya jangan takut dengan resiko, anggap saja resiko sebagai pembelajaran untuk bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jika anda masih takut untuk memulai suatu usaha, cobalah untuk membaca kisah orang sukses, atau film tentang bisnis yang dibuat berdasarkan kisah nyata, yang bisa anda lihat di artikel Film Motivasi Bisnis Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Resiko Bisnis Yang Harus di hadapi Para Pengusaha

0 komentar:

Posting Komentar