Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Bisnis Penyewaan yang Menguntungkan Saat Ini

Bisnis Penyewaan yang Menguntungkan - Jika berbicara tentang Membuka Usaha sendiri, banyak orang berbondong bondong mencari tau tentang cara mencari penghasilan tambahan. Namun faktanya hanya beberapa orang saja yang mau menekuninya. Yang akan saya bahas pada artikel saat ini tentang usaha di bidang penyewaan. Jika usaha ini belum terpikir kan oleh anda sebelumnya, silahkan simak artikel ini dengan baik.


Mengapa usaha penyewaan memiliki prospek yang bagus?. Karena usaha penyewaan bisa mendapat untung berkali kali lipat dari modal yang di keluarkan, bahkan bisa bertahan sampai bertahun tahun bila di jalankan dengan serius. Usaha bidang penyewaan tidak terlalu sulit menjalankannya, hanya sediakan modal awal untuk membeli produk yang ingin di sewa kan, setelah itu hanya mencari pelanggan yang ingin menyewa dan mendapat keuntungan.

Walaupun terkesan sederhana, namun bila di jalankan secara serius akan menghasilkan keuntungan yang besar. Bagaimana tidak, barang yang kita miliki hanya di sewa, artinya akan di kembalikan, karena itulah mengapa usaha penyewaan bisa memiliki prospek yang cerah, meskipun modal awal yang di keluarkan cukup besar. Berikut adalah daftar bisnis penyewaan yang menguntungkan, dari modal besar hingga modal kecil :

1. Usaha Rental Mobil
Untuk modal yang dibutuhkan anda pasti tau bahwa mobil memiliki harga yang mahal tiap unit nya. Meski modal awal yang di keluarkan sangat besar, hasil yang didapat juga besar. Untuk harga sewa 1 unit mobil sekitar Rp. 300.000 untuk 24 jam, jika anda memiliki 5 mobil yang di sewakan dan paling tidak ada 3 orang penyewa tiap hari, keuntungan yang didapat sudah hampir 1 juta rupiah.

Namun resiko membuka usaha rental mobil juga sangat besar, terkadang ada orang yang sengaja melakukan tindak kejahatan mencuri mobil, atau mobil di tinggal di pinggir jalan karena tak mampu bayar perpanjangan masa sewa. Tapi tenang, hal diatas bisa anda atasi dengan mudah, dan sudah saya jelaskan pada artikel Cara Memulai Usaha Rental Mobil

2. Penyewaan Tanah Kosong
Jika anda memiliki tanah kosong yang tidak terpakai, bagaimana jika anda sewakan saja, dari pada tidak terpakai, lumayan kalau disewakan bisa menambah profit tahunan anda. Berapa pun ukuran tanah yang anda miliki tidak masalah, Banyak orang yang membutuhkan lahan untuk memulai suatu usaha, atau mendirikan bangunan untuk keperluan usaha nya.

3. Usaha Penyewaan Tenda, Sound Sistem dan alat Band
Dalam bidang ini, biasanya di sewakan pada orang yang sedang mengadakan acara besar seperti acara pernikahan, Pentas seni dan masih banyak lagi. Suatu acara tidak akan meriah bila tanpa peralatan tersebut. Oleh karena itu mengapa memulai usaha penyewaan tenda, alat band dan sound sistem memiliki prospek yang sangat cerah.

4. Usaha Sewa Kamera
Kamera adalah salah satu teknologi yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Para perusahaan kamera berbondong-bondong mengeluarkan inovasi terbaru untuk menarik para konsumen. Dulu kamera yang paling terkenal adalah SLR dan DSLR, namun sekarang ada kamera berjenis action Cam yang di khususkan untuk kegiatan aktif di luar ruangan seperti bersepeda, traveling atau mendaki gunung, karena kamera action Cam memiliki bentuk yang sangat kecil, ringan dan mudah untuk dibawa.

Tidak semua orang mampu membeli Action Cam seperti Go Pro yang berkualitas bagus, untuk merekam semua kegiatan, namun kebanyakan orang lebih memilih untuk menyewa, karena hanya di pakai untuk sementara saja ketika berlibur. Hal itulah mengapa membuka usaha sewa kamera sangat menguntungkan di masa sekarang.

Selain itu anda juga bisa menyewakan berbagai macam kamera selain action cam seperti DSLR, atau anda juga bisa membuka jasa Fotografi untuk acara pernikahan atau Wisuda.

5. Usaha Penyewaan Mainan anak / odong odong
Usaha yang memiliki prospek bagus adalah dengan target anak kecil, karena anak kecil mudah tertarik dengan makanan atau mainan yang terlihat menarik. Hal tersebut bisa anda manfaatkan untuk mendulang pundi-pundi rupiah dan membuat usaha yang berhubungan dengan anak kecil, misalnya saja penyewaan mainan anak. Baca juga usaha sewa mainan anak

Banyak sekali mainan yang bisa di sewakan untuk anak kecil seperti odong-odong atau mobil mobilan menggunakan aki. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha sewa mainan anak terbaru sekitar 10 sampai 20 juta. Itu masih dalam skala kecil, jika ingin membuka persewaan mainan anak dalam skala besar, mungkin 50 juta keatas modal yang di butuhkan.

Itulah beberapa ide tentang bisnis penyewaan yang menguntungkan, jika anda memiliki pendapat dan ide lain silahkan tulis didalam komentar. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bisnis Penyewaan yang Menguntungkan Saat Ini

0 komentar:

Posting Komentar