Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Kamu Suka Main Game?, manfaatkan Hobi Game untuk Mencari Uang

cara mendapat uang dengan bermain gameDunia ini banyak sekali hal yang bisa di lakukan untuk mencari uang. Salah satunya dengan memanfaatkan hobi. Kebanyakan orang di waktu senggang lebih suka melakukan kegiatan yang berkaitan dengan hobinya, entah itu mengembangkan hobi yang dimiliki atau sekedar bersenang-senang. Dengan begitu waktu luang yang digunakan untuk melakukan hobi akan terasa menyenangkan dan bisa mengusir rasa jenuh.



Jika anda adalah seorang pekerja keras dan tidak ingin sia sia kan waktu untuk melakukan hobi yang tidak menghasilkan. Tidak!, mulai sekarang ubah lah mindset anda. Hampir semua hobi yang di miliki seseorang bisa menghasilkan uang, meski orang disekitar masih menganggap hobi tersebut tabu, dan di pandang sebelah mata. Salah satunya adalah Bermain Game. 

Bermain game memang sangat mengasikan, namun tahukah anda bahwa kita bisa mendapat penghasilan hanya dengan bermain game. Lho kok bisa?, di era digital ini apa yang tidak mungkin. Banyak orang yang masih menganggap game adalah hobi yang tidak penting dan membuang waktu. Namun fakta nya Bisnis di bidang game ini semakin berkembang, mengingat banyak nya Turnamen E sport yang di adakan. (Note : E-Sport artinya Cabang olah raga bidang GAME). 

Jika anda memiliki hobi bermain game dan ingin mendapat penghasilan lewat game yang anda mainkan, mungkin beberapa rekomendasi game dan cara mendapat uang dengan bermain game dibawah ini : 

1. Mengikuti Ajang Turnamen
Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari uang lewat game adalah dengan cara mengikuti ajang turnamen dan memenangkannya. Meskipun memerlukan biaya registrasi, tidak salah jika ingin mencobanya. Game PC yang sering mengadakan Turnamen Resmi adalah Dota 2, CSGO, League Of Legend, dan masih banyak lagi.

Tidak memiliki PC yang bisa memainkan game diatas?. Ada beberapa game Android yang juga sering mengdakan event lomba tingkat regional, ASIA maupun dunia, beberapa game tersebut diantaranya Vainglory, Clash Royale, Mobile Arena, Mobile Legend, Heartstone dan masih banyak lagi.

Beberapa game diatas membutuhkan team yang terdiri dari 3 sampai 5 pemain, seperti Dota 2, Mobile Legend, CSGO dan Vainglory. Maka dari itu buatlah team yang terdiri dari 5 orang dan seringlah berlatih bersama. Game yang sudah memberikan hadiah terbesar adalah Dota 2, di musim The International 6 tahun lalu, Pihak Dota 2 mengeluarkan hadiah sebesar 515 Miliar rupiah untuk juara pertama.

2. Membentuk Management Team E Sport
Untuk usaha yang satu ini di perlukan dana yang sangat besar karena anda akan membentuk sebuah team dan memfasilitasi team tersebut. Perkiraan total dana yang di butuhkan untuk membentuk menejemen tim Esport antara 500 sampai 600 juta. Dalam hal ini anda tidak ikut bermain, anda sebagai ketua menejemen yang mendanai tim tersebut, atau jika anda ahli dalam game tersebut, cobalah untuk melatih mereka juga.

Yang dibutuhkan untuk usaha ini adalah sarana dan tempat untuk tim anda berlatih, siapkan ruangan yang agak besar, didalamnya diisi 6 PC dengan spesifikasi tinggi, buatlah meja dan kursi yang nyaman untuk mereka berlatih, AC, 2 tempat tidur kecil untuk istirahat, Makanan ringan sebagai camilan. Biasanya dalam sehari tim profesional akan berlatih kurang lebih 8 jam perhari. Maka dari itu anda juga harus memberikan gaji pokok setiap bulan pada masing-masing orang, dan bonus pembagian hadiah dari turnamen yang di menangkan. 1 tim terdiri dari 6 orang, 5 pemain inti dan 1 cadangan.

keuntungan yang anda peroleh dengan bisnis ini dari hasil memenangkan turnamen, sponsor, dan endorse dari produk digital yang berkaitan dengan game. Supaya banyak sponsor yang bergabung dengan menejemen anda, menangkan banyak turnamen, buat nama tim E Sport yang anda bentuk menonjol dan di kenal dikalangan E Sport.

3. Menjual ID atau Karakter Game
Berikutnya adalah menjual ID game yang sudah memiliki level tinggi. Beberapa game yang masih banyak peminatnya adalah RF Online, Perfect World, Point Blank dan Lost Saga. Menjual ID game pernah di lakukan oleh beberapa teman saya, meskipun hasil yang didapat tidak sebanding dengan banyaknya uang dan waktu yang mereka keluarkan, paling tidak masih bisa dapat uang. Jika anda punya ID game yang levelnya tinggi dan tidak dipakai lagi coba tawarkan saja pada teman anda.

Baca juga Bisnis Online Tanpa Modal

4. Menjual Item dalam Game
Kalau nomor 3 membahas menjual ID, pada nomor 4 ini akan membahas tentang menjual item yang ada didalam game tersebut. Dalam game Perfect World pernah ada pemain asal China yang itemnya terjual 120 juta, itu adalah item langkah dan jarang ada pemain yang bisa mendapatkannya. pantas ada yang berminat membeli dengan harga yang segitu besarnya.

Game yang sering terjadi jual beli item adalah game bergenre RPG. jika anda masih memainkan game berbasis RPG dan terdapat banyak item didalamnya, coba jual saja kepada player lain, meski hasilnya tidak banyak tapi lumayan buat nambah uang jajan, atau ada 1 item langkah yang kamu punya, pasti mahal harganya.

5. Menjadi Joki Game
Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk mencari uang lewat game adalah menjadi Joki. Joki game memiliki tugas menjalankan ID game sampai level atau tugas yang sudah di sepakati. Biasanya Joki disuruh melakukan memainkan ID seseorang saat ada event tertentu dalam game tersebut, tapi si pemilik tidak sempat untuk memainkan game nya karena sibuk. Di situlah peran joki di butuhkan. Komisi yang didapat juga dari tugas yang di berikan oleh pemilik game, sang joki juga berhak menentukan harga.

6. Menjadi Game Tester
Game Tester adalah profesi yang paling berjasa untuk perusahaan game. Sebelum melakukan publikasi game yang mereka ciptakan, biasanya mereka meminta para game tester untuk menguji game nya hingga tamat. Tugas utama game tester bukan hanya itu, ia juga diminta untuk mengevaluasi berbagai macam kekurangan yang ada pada game. Bayaran yang di berikan untuk 1 game bisa mencapai 1 hingga 2 juta rupiah.

7. Bergabung dengan Team E-Sport Terkenal
Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mencari penghasilan dengan game adalah dengan cara bergabung dengan tim e-sport yang sudah terkenal. Tapi tidak mudah untuk bergabung didalamnya, tim terkenal cenderung lebih memilih pemain yang menonjol dan memiliki kemampuan yang baik. Jika anda memiliki skil yang bagus, para team e sport akan mengundang dan meminta anda untuk bergabung dengan timnya dalam masa kontrak yang sudah di sepakati.

Demikianlah artikel tentang cara mendapat uang dari bermain game. Jika anda suka bermain game, tidak ada salahnya untuk mencari uang juga dari game yang anda mainkan, asah terus skil game anda supaya lebih mudah dalam mencari uang di game. Baca juga Jualan apa yang Paling Laris di Internet?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kamu Suka Main Game?, manfaatkan Hobi Game untuk Mencari Uang

0 komentar:

Posting Komentar