Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Cara Jualan Baju Agar Cepat Laku

cara jualan baju agar cepat laku - Selain makanan, baju adalah kebutuhan setiap orang yang mungkin harus di perbarui setiap pekan. Banyak sekali pelaku usaha yang sukses menjalankan bisnis yang satu ini. Meski pesaing banyak, prospek dari bisnis ini masih terbilang cerah, jika kita pandai ber inovasi dan mencari target konsumen yang tepat.


Banyak hal yang peru di pertimbangkan ketika hendak membuka usaha jualan baju, yang terutama adalah modal, dan tempat. Modal yang di butuhkan untuk menjual baju lumayan besar, jadi pastikan modal yang sudah anda siapkan harus besar. Selain itu tempat untuk jualan adalah hal yang harus di perhatikan juga. Biasanya semakin strategis lokasi tersebut semakin mahal biaya sewanya. Terkecuali bila anda menggunakan rumah anda untuk memulai usaha ini.

Kekurangan membuka usaha jualan baju terletak pada stok. satu jenis baju mempunyai ukuran yang berbeda, jadi tidak semua ukuran bisa laris, hanya ukuran tertentu yang sesuai pilihan pembeli. Sama seperti usaha yang lain, bisnis jualan baju yang anda jalankan juga akan sepi nila tidak tau cara yang tepat untuk memasarkannya. Usaha baju ini juga termasuk Usaha Rumahan yang lagi Trend saat ini, karena bisa di jadikan sebagai usaha sampingan bagi anda yang bekerja.

Jika anda berminat untuk membuka usaha jualan baju, ada baiknya mempelajari  Cara Jualan Baju Agar Cepat Laku, meskipun di jual di rumah sekalipun. Dibawah ini adalah beberapa tips usaha jualan baju bagi anda yang sudah mulai menjalankan usaha ini, tapi masih sepi pembeli. Langsung saja kita simak dibawah ini

1. Pilih Lokasi Berjualan
Banyak lokasi yang bisa anda pilih untuk berjualan, misalkan saja Mall, pasar, Bazar, di tempat yang strategis atau dirumah. Dari banyaknya tempat yang saya jelaskan di atas, Mall adalah tempat dengan biaya sewa yang besar, serta produk yang anda jual juga premium dan menarik. Jika anda hanya mempunyai modal Minim anda bisa berjualan di rumah saja dengan memanfaatkan tempat yang kosong, untuk di dekorasi menjadi toko baju.

 2. Jual secara Online
Pada era digital saat ini, orang lebih senang berbelanja secara online karena lebih praktis, tanpa menguras waktu dan tenaga untuk membeli langsung datang ke Toko. Sangat disayangkan bila anda tidak melakukan cara ini. Menjual secara online adalah cara terbaik bagi anda yang ingin berjualan baju di rumah saja, asalkan ada tempat untuk menyimpan stok baju. Jadi tidak perlu bayar biaya sewa, hanya butuh Android atau laptop, serta koneksi internet.

Banyak sekali market place Indonesia yang mendukung para pedagang lokal untuk memasarkan barangnya secara online. Beberapa market place terbaik yang sudah saya coba adalah Tokopedia, Bukalapak, OLX, Shopee. Hanya dengan jualan di ketiga toko tersebut, saya yakin anda akan mendapat pembeli.

Yang harus di perhatikan ketika menjual barang secara online adalah foto. foto adalah tampilan utama untuk menunjukan barang anda kepada konsumen. Coba pelajari teknik foto baju yang menarik di Google atau anda bisa mencontoh metode dan teknik foto yang di gunakan oleh toko lain di Tokopedia atau buka lapak. baca juga Jualan apa yang Paling Laris di Internet?

3. Kualitas Bahan
Baju terbuat dari bahan yang tahan lama dan tidak memerlukan perawatan yang ekstra, hanya tinggal membersihkan plastik bungkus baju yang berdebu dengan menggunakan kemoceng. Yang berbeda dari setiap baju adalah model dan jenis kain yang di gunakan. Semakin bagus bahan kain yang di gunakan semakin mahal harga baju tersebut. Selain itu terkadang desain juga mempengaruhi harga baju tersebut, misal saja di distro. Berbagai macam model yang di tawarkan bagus, dan harganyapun mahal. Bila menentukan harga baju, sebaiknya ketahui dulu bahannya, baru anda bisa menentukan harga.

4. Jual baju yang trendy/ terbaru
Menjual baju yang sedang naik daun adalah cara bagus untuk menarik konsumen baru. Cobalah untuk mengamati orang yang ada di sekitar anda atau di tempat umum, baju seperti apa yang saat ini sedang diminati. Anda juga bisa menanyakan kepada agen baju yang anda beli tentang model baju mana yang paling laris.

5. Promosikan
Cara ini harus anda lakukan kalau memang ingin mendapat pembeli. Lakukan promosi dengan cara sederhana, misal saja memberitahu kepada teman anda jika memulai usaha jualan baju, untuk model bajunya bisa lihat di toko online Tokopedia yang sudah anda buat sebelumnya, atau Instagram. Berpromosi dengan cara ini sangat efektif untuk menarik pembeli dari teman atau kerabat anda.

6. Jadilah pedagang yang jujur dan ramah
Bagaimana pun juga sikap penjual pasti di perhatikan juga oleh konsumen, dalam menawarkan atau me respon pertanyaan dari mereka. Maka dari itu layanilah pembeli dengan ramah dan sabar, Berikan senyuman dan ucapan terimakasih bila mereka membeli baju dari anda.

Demikianlah artikel tentang Jualan Baju Agar Cepat Laku, yang bisa anda terapkan secara langsung bagi pemula. Saya yakin bila anda menerapkan cara diatas, pembeli akan berdatangan, baik untuk anda yang berjualan secara offline maupun online. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Jualan Baju Agar Cepat Laku

0 komentar:

Posting Komentar