Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Usaha Sampingan Modal 1 Juta Kebawah

usaha sampingan modal 1 juta - Alasan utama seseorang untuk tidak memulai usaha adalah keterbatasan modal. Padahal modal bukan merupakan suatu hambatan untuk memulai bisnis. Banyak sekali usaha dengan modal kecil yang bisa di jalankan, tergantung bagaimana anda mengemas usaha tersebut supaya makin maju. Lalu apa bisa mendirikan usaha modal 1 juta ?. Silahkan baca lebih lanjut.


Keuntungan mendirikan usaha dengan modal kecil adalah anda tidak perlu takut rugi, karena modal yang di keluarkan juga tidak terlalu besar. Banyak pengusaha sukses yang dulunya hanya di awali dengan modal yang sangat minim, bahkan hanya dengan bisnis modal dengkul, mereka bisa sukses. Jika anda mempunyai modal minimal 1 juta, dan bingung mencari usaha apa yang cocok dan bisa di lakukan hanya dengan modal sebesar itu.

Untuk memulai usaha dengan modal kecil tentu saja kita harus kreatif dalam memilih dan mengembangkan usaha yang di jalankan nantinya. Penasaran dengan usaha apa saja yang bisa dilakukan dengan modal 1 juta kebawah, silahkan disimak.

Usaha Sampingan Modal 1 Juta Kebawah

1. Usaha Makanan atau minuman Kecil-kecilan 
Untuk memulai usaha kuliner tidak perlu membutuhkan modal besar, karena ada beberapa usaha makanan yang bisa dilakukan hanya dengan modal; kecil saja. Jika anda memiliki basic memasak mungkin usaha ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda. Contoh usaha kuliner yang bisa dilakukan dengan modal kecil adalah usaha Jualan gorengan, usaha jualan sosis bakar, jualan jus buah, jualan pentol kacang keliling, dan masih banyak lagi.

2. Usaha Ternak
Apa anda berpikir usaha ternak hanya bisa di lakukan dengan modal besar?. Jangan salah, bisnis ternak juga bisa dilakukan dengan modal kecil. Selain itu usaha ternak tidak membosankan, karena kita beternak hewan yang sudah menjadi hobi kita, misal saja ternak ayam, ternak lele dengan kolam terpal, ternak jangkrik pakan burung, ternak kroto. Beberapa hewan ternak yang saya sebutkan bisa dijalankan dengan modal kecil dan juga tidak memakan lahan yang luas. Jika anda ingin mempelajari usaha ternak, silahkan baca contoh usaha ternak hewan.

3. Bisnis MLM
Kebanyakan orang menganggap remeh usaha yang satu ini, namun bila di tekuni hasilnya akan maksimal. Banyak pelaku usaha MLM yang kini sudah sukses berkat kegigihannya. Tugasnya hanyalah mendaftar sebagai keanggotaan suatu usaha, kita akan mendapat uang bila berhasil mengajak orang lain untuk bergabung, atau kita berhasil menjual kan barang mereka. Jika anda memilih usaha ini, bersiaplah untuk menghadapi cobaan seperti diremehkan oleh teman atau keluarga anda. Jangan patah semangat, buktikan kalau anda bisa sukses dengan usaha MLM.

4. Bisnis Jasa sesuai keahlian
Anda punya keahlian khusus?, mengapa tak coba untuk membuka usaha sesuai dengan keahlian yang anda miliki. Usaha jasa adalah usaha yang hampir sepenuhnya menggunakan bakat dan kemampuan yang kita miliki, jika di asumsi kan mungkin 80% keahlian, 20% modal. Contoh bidang jasa yang dapat di lakukan dengan modal 1 juta adalah servis Hp, servis komputer atau laptop, menjadi calo, pekerja seni dan masih banyak lagi.

5. Membuat Kerajinan tangan
Jika anda adalah tipe orang yang kreatif menciptakan kerajinan tangan yang unik dengan bahan yang relatif murah, coba saja untuk memulai usaha membuat kerajinan tangan. Dengan Modal kecil dan kreatifitas yang anda miliki, yakin lah bahwa itu akan menjadi usaha yang besar bila terus anda tekuni. Banyak kerajinan yang bisa anda buat, misal patung dari bubur koran, atau membuat aksesoris wanita yang unik. baca juga Cara Memulai Usaha Aksesoris Wanita

6. Jualan Pulsa
Pulsa adalah kebutuhan manusia saat ini yang sangat penting. Gadget tanpa pulsa tidak bisa di gunakan dengan maksimal, fungsi utama pulsa untuk Hp adalah mengirim pesan, telpon, atau membeli paket internet. Selain itu pulsa adalah hal yang terus di butuhkan dan tak pernah mati. Hal tersebut yang lah yang membuktikan bahwa usaha jualan pulsa sangat menguntungkan. Dengan modal dibawah 1 juta, sudah bisa menjalankan usaha ini.

7. Jualan Bensin Eceran
Yang terakhir adalah usaha jualan bensin eceran. Biasanya bensin eceran di cari orang saat keadaan mendesak seperti kehabisan bensin dijalan, atau lokasi Pom jauh. Itulah mengapa kebanyakan orang membeli bensin secara ecer di kios pinggir jalan. Modal yang dibutuhkan tidak besar, mungkin hanya perlu membeli botol minuman kaca 1 liter, dan membeli bensin di pom sebagai pasokan anda. Keuntungan yang didapat rata-rata 2000 rupiah per botol. Baca juga Peluang Usaha Jual Bensin Eceran

Demikianlah artikel tentang usaha sampingan dibawah 1 juta, yang bisa anda pilih sebagai ide usaha yang akan di jalankan. Jangan takut dengan resiko atau rugi jika ingin mendirikan usaha, karena itu adalah tantangan yang harus anda hadapi, untuk melatih diri menjadi lebih baik lagi, serta mengasa kemampuan ber wirausaha anda. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Usaha Sampingan Modal 1 Juta Kebawah

0 komentar:

Posting Komentar