Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Inilah 3 Film Motivasi Bisnis Sebagai Penyemangat

Film Motivasi Bisnis - Jika anda akan menjalankan suatu usaha pasti bingung tentang kedepan nya nanti, berbagai macam pertanyaan yang bisa menimbulkan rasa percaya diri, seperti "Apakah nanti bisa sukses?". bisnis apa ya yang bagus?", "nanti kalau gagal bagaimana?", dan ada puluhan alasan yang pasti akan muncul. Bagi saya semua bisnis akan menghasilkan juga, bila kita tekun menjalankan nya, ingat kata Om Bob Sadino, "bisnis yang bagus itu, bisnis yang dibuka. bukan yang di tanya terus".

Jika anda mengalami hal seperti diatas, ada baiknya anda mencari motivasi yang bisa membangkitkan rasa percaya diri dalam memulai usaha. Motivasi itu sendiri bisa anda dapatkan melalui cerita orang yang pernah mengalami titik kegagalan dalam suatu usaha, buku motivasi, seminar, bahkan dari sebuah karya Film pun bisa mendongkrak semangat anda dalam ber wirausaha dan rasa percaya diri. Perlu anda ketahui Motivasi yang paling bagus adalah motivasi yang datang dari diri sendiri. Bagi anda yang ingin tau, di bawah ini akan di jelaskan 3 judul film motivasi bisnis yang mampu mendongkrak semangat anda dalam memulai suatu usaha.

1. Top Secret : The Billionare


Anda pernah makan cemian Tao Kae Noi?, jajanan ini berasal dari Thailand, dibuat dengan bahan dasar rumput laut. Tao Kae Noi bisa anda beli di supermarket terdekat. Dalam film Top Secret : The Billionare ini akan menceriakan tentang kisah nyata hidup Founder atau pencipta jajanan Tao Kae Noi. Itthipat Kulapongvanich atau biasa dipanggil “Top” adalah seorang anak muda yang sangat senang dengan bermain game, bahkan ia bisa membeli sebuah mobil hanya dari jual beli item didalam game tersebut.

Orang tua top tidak setuju dengan bermain game, karena nilai di sekolahnya terus anjlok. Bersamaan dengan itu akun game nya ter blokir. Ia tidak putus asa, hasil dari game online nya ia gunakan untuk membeli DVD secara grosir yang hendak di jual kembali. Namun sayang, ia tertipu dengan penjual tersebut. Ia tidak menyerah sampai disini, ia memutuskan membuka usaha kacang goreng dari sisa uangnya. Usaha kacang goreng nya sempat berjalan lurus, namun karena melanggar ketentuan yang ada di mall, ia pun bangkrut.

Akhirnya ia menemukan ide secara tidak sengaja untuk menjual rumput laut kering, namun tidak se muda yang di bayangkan, berbagai macam tekanan dan kegagalan ia terus mencoba mengembangkan usaha rumput laut nya. Mau tau kisah lengkapnya silahkan tonton filmnya.

Baca juga usaha sosis bakar rumahan

2. Chef

Film motivasi berikutnya adalah Chef, film ini berasal dari Amerika. Menceritakan tentang seorang koki yang sedang naik daun pada masa itu. Tetapi suatu ketika ia mendapat kritikan dari Chef Blogger yang terkenal di kota tersebut, akibatnya ia marah besar. Tidak terima ia mendapat kritikan, ia pun marah besar, dan sialnya ada seseorang yang merekam adegan dirinya ketika marah, Video tersebut tersebar di media sosial, dan akibatnya ia pun di pecat.

Ia pun berusaha untuk membuka usaha sendiri dengan keahlian memasak yang ia miliki. Ia mendapat ide untuk membuka food truck bersama anak dan rekan kerjanya dulu. Meski dengan berbagai macam konflik dan kegagalan, usaha ini pun akhirnya sukses berkat promosi berkat sang anak yang mempromosikan usaha ayahnya di Twitter. Bagaimana teknik promosi yang di gunakan oleh anaknya?, silahkan tonton film ini.

3. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar


Jika anda seorang pebisnis harusnya tau sosok siapa itu Mbak Merry Riana. Merry Riana adalah seorang motivator dan pebisnis yang sangat handal. Film ini diadaptasi dari kisah nyata mbak Merry selama bertekun dalam dunia bisnis. Film ini menceritakan tentang Merry Riana yang terpaksa harus mengungsi ke Singapura, karena negara Indonesia sedang tidak stabil. Saat pergi ke Singapura ia hanya berbekal uang seadanya yang mungkin bisa digunakan hanya 5x makan, disana ia juga harus mencari tempat tinggal dan bertahan hidup.

Cita-cita kesuksesan masih terasa amat jauh, tapi kenyataan berkata lain, Merry Riana masuk ke Universitas di Singapura dengan bantuan dari sahabatnya. Dalam studi tersebut Merry memilih Student Loan. Sambil kuliah Merry terus bekerja untuk bisa kuliah dan bertahan hidup disana, bahkan harus bekerja dengan cara yang kasar. Ia juga pernah tertipu oleh bisnis abal abal, namun hal tersebut makin membulatkan tekatnya untuk menjadi sukses.

Itulah beberapa film yang menceritakan tentang bisnis yang bisa membuat anda semakin termotivasi dalam menjalankan bisnis jenis apapun. Inti dari ketiga film diatas adalah, seorang pebisnis sukses pun pernah mengalami kegagalan di awal merintis usaha. Kata yang pantang di ucapkan seorang yang memiliki mental pengusaha adalah "menyerah", semua orang tidak pernah bisa sukses kalau belum mengalami kegagalan. Kegagalan bukan akhir dari segalanya, namun jika anda menyerah, itu adalah titik akhir perjuangan anda. Baca juga Contoh Usaha Kecil Kecilan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 3 Film Motivasi Bisnis Sebagai Penyemangat

0 komentar:

Posting Komentar