Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Contoh Menu Nasi Bungkus 5000

Menu Nasi Bungkus 5000 - Sebagian besar mahasiswa suka dengan makanan yang murah meriah, salah satunya nasi bungkus. Harga nasi bungkus sangatlah terjangkau untuk kantong, meskipun menu didalamnya sedikit, sangat mengenyangkan juga untuk sarapan pagi maupun makan siang. Bisa di bilang nasi bungkus adalah nasi yang me rakyat, hampir di sukai oleh semua kalangan, baik pelajar, kuli bangunan maupun supir truk.


Terkadang banyak karyawan yang tidak sempat makan dirumah, dan mereka lebih memilih membeli nasi bungkus di warung terdekat yang ada di pinggir jalan. Nasi ini sangat cocok dimakan pada pagi, sore, siang atau pun malam hari, selain harganya murah, nasi bungkus sangat praktis, tinggal pilih menu, ambil dan langsung makan.

Bagi anda yang ingin sekali berbisnis, mengapa tidak mencoba berjualan nasi Bungkus 5000?. Usaha ini adalah peluang yang memiliki prospek bagus untuk di kembangkan. Yang di maksud dengan nasi bungkus 5000 adalah harga yang dari nasi bungkus tersebut hanya Rp.5000 saja, dengan lauk dan nasi yang ada di dalamnya. Bahkan di dekat tempat saya tinggal ada yang menjual nasi bungkus dengan harga 4000 Rupiah saja, nasi dan lauk nya lumayan banyak.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika hendak memulai usaha nasi bungkus, silahkan di simak dan di pelajari dengan baik :

1. Modal Yang cukup
Berapa modal yang di butuhkan untuk membuka usaha nasi bungkus?, tidak terlalu besar, kisaran 500 sampai 1 juta rupiah saja anda sudah bisa memulai usaha ini dengan skala kecil, jadi sangat cocok sebagai usaha kecil kecilan, karena tidak membutuhkan modal yang besar.

2. Rasa Yang enak dan sehat
Meski porsi nasi bungkus agak sedikit, rasa yang ada didalamnya juga bisa membuat orang menjadi ketagihan dan terkadang ingin menambah lagi. Cobalah untuk memasak nasi dan lauk yang enak, meski harganya murah, anda juga harus bisa memanage modal yang dibutuhkan untuk membeli bahan yang sehat tapi murah, karena Rasa yang enak dan higenis adalah elment utama yang harus di miliki setiap masakan.

3. Analisa
Sebelum mulai membuat nasi dan memasarkannya, cobalah untuk melakukan analisa kecil di sekitar tempat anda tinggal. Apakah di tempat anda ramai penduduk, dan banyak orang berlalu lalang di depan rumah anda, bila iya anda bisa membuka usaha ini di depan rumah anda dengan metode stand kecil. Jika tidak, anda bisa memasarkannya di warung kopi, atau warung-warung kecil yang kiranya ramai, sistem ini di sebut titip jual, anda menitipkan nasi bungkus anda ke warung tersebut, dan berikan harga Rp. 5000, nanti pemilik warung akan menaikkan sendiri harganya.

4. Pemasaran
Sudah sayang jelaskan sedikit di poin 3, selain itu anda bisa memasarkan nasi anda dengan cara jualan keliling menggunakan sepeda motor maupun sepeda ontel. Anda juga bisa memasang banner didepan rumah anda, sebagai media promosi. Tulis anda menerima pesanan nasi bungkus murah dan jangan lupa mencantumkan nomor hp anda, tak jarang orang yang lewat didepan rumah anda akan membaca dan tertarik untuk memesan.

5. Alat dan bahan
Saya yakin anda sudah punya sebagian alat dan bahan yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini, karena hanya membutuhkan peralatan dapur seperti panci, wajan, dan lain-lain. Bahan yang dibutuhkan juga sudah bisa anda dapatkan di pasar terdekat. Untuk membungkus nasinya anda bisa menggunakan kertas minyak.

Contoh Menu Nasi Bungkus 5000
Jika anda sudah membaca beberapa tips diatas, kini saatnya menuju ke poin utama artikel ini. Banyak sekali pilihan menu yang bisa anda buat untuk nasi bungkus seharga 5000 rupiah, jika anda bingung dengan menu tersebut, disini akan kami berikan ide yang bisa anda terapkan untuk usaha anda nanti. Pada dasarnya lauk utama yang ada di nasi bungkus ada dua pilihan yaitu ayam atau telur. Berikut kombinasinya yang bisa anda pilih:
  • Nasi
  • ayam : Ayam bumbu rujak, ayam goreng, ayam bumbu bebek
  • Tumis tempe dan sayuran 
  • sambal 
  • Mi bihun atau mi kuning



Berdasarkan riset saya nasi bungkus yang paling banyak di cari adalah dengan menggunakan bumbu bebek. Oleh karena itu anda bisa menambahkan bumbu bebek di salah satu menu nasi bungkus anda. Selain ayam dan telur, juga bisa menggunakan daging rendang.

Demikian artikel tentang Menu Nasi Bungkus 5000 yang bisa anda terapkan untuk memilih menu di usaha nasi bungkus. Cobalah untuk bereksperimen, belilah nasi bungkus yang ada di warung dekat rumah anda, lalu perhatikan menu yang ada didalamnya, dengan begini anda bisa lebih mudah untuk menganalisa dan mengembangkan nasi bungkus tersebut. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Menu Nasi Bungkus 5000

0 komentar:

Posting Komentar