Berbagai Peluang

Berbagai Peluang adalah Blog yang membahas tentang berbagai macam kumpulan ide peluang usaha yang bisa membantu anda dalam memilih usaha yang akan anda jalankan

Biografi William Tanuwijaya, Pengusaha Sukses dari Nol

biografi pengusaha sukses dari nol - Mungkin anda sudah busan dengan artikel yang saya bahas hanya seputar tips dan trik bisnis saja. Khusus untuk memompa semangat anda dalam memulai suatu usaha, saya akan menulis tentang satu toko inspirator bisnis yang kisah suksesnya bisa membangkitkan gairah anda dalam berbisnis. Tokoh pertama yang akan saya bahas adalah William Tanuwijaya.

William Tanuwijaya adalah CEO sekaligus Founder marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Tokopedia. Saya yakin anda sudah pernah berbelanja di Tokopedia, tapi belum tentu tahu siapa pemiliknya. Banyak cerita yang pernah di ungkapkan bos Tokopedia saat ia pertama kali merintis bisnis yang kala itu masih belum terlalu populer. Berikut adalah biografi dan kisah pemilik Tokopedia yaitu William Tanuwijaya.

Biografi William Tanuwijaya


Nama : William Tanuwijaya
Tempat tanggal Lahir : Pematang Siantar, 18 November 1981
Pendidikan : S1 Bina Nusantara University
Karier : Pendiri Tokopedia sejak 2009

Kisah Sukses Bos Tokopedia - William Tanuwijaya mendirikan Tokopedia pada tahun 2009, ia dibantu oleh temannya bernama Leontinus Alpha Edison. William lahir di kota Pemantang Siantar, ia bersekolah sampai SMA di kampung halamannya tersebut. Setelah lulus SMA ia bertekad untuk berangkat ke Jakarta demi kuliah disana, ia diterima di universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta.

Karena keadaan kedua orang tuanya yang saat itu mengalami masa krisis Ekonomi, ditambah ayahnya terkena Kanker, ia pun menjadi tulang punggung keluarga. William bekerja paruh waktu untuk membiayai kuliah nya, dengan menjadi penjaga warnet. Wiliiam mengakui sangat berat sekali mengatur waktu kerja dan studinya, siang hingga sore ia menghabiskan waktu di kampus, dan jam 9 malam sampai jam 9 pagi ia bekerja di Warnet. Namun hal itu ia lakukan demi demi pendidikan yang ia yakini mampu mengubah hidupnya di kemudian hari.

Setelah lulus dari Universitas BINUS, ia bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan software Komputer. Setelah lama bekerja di perusahaan tersebut terlintas ide jika ia ingin memiliki usaha sendiri yang berhubungan dengan Online, ia akhirnya menemukan ide usaha yang sangat hebat, yang nanti bisa menjadi bisnis raksasa di Indonesia jika terus dikembangkan.

Kesuksesan William masih didalam sebuah mimpi, untuk mewujudkan mimpi tersebut ia harus memiliki banyak modal untuk segera memulainya, ia pun mencari investor yang mau memberikan dana yang besar untuk ide William yang ingin memiliki usaha di bidang marketplace online. Ia bercerita tentang Ide nya kepada Bos di tempat ia bekerja, Bos William pun tertarik dengan ide yang ingin di wujudkan William, dan memperkenalkan dengan beberapa Investor. Dalam mencari investor tidak semudah membalikan telapak tangan, puluhan kali ide William di tolak oleh para investor.

Alasan penolakan yang paling ia ingat adalah ketika mempresentasikan ide nya ke investor asing, sialnya pada saat itu kemampuan bahasa Inggris William masih kurang, sehingga investor asing tersebut menolak karena kurangnya presentasi William hanya karna kemampuan bahasa Inggris nya yang minim. Dari pengalaman itu ia memutuskan untuk belajar bahasa Inggris dari buku.

William pun juga pernah di tolak secara pedas oleh Investor, yang mengatakan bahwa William masih terlalu mudah untuk mewujudkan mimpi yang terlalu besar tersebut. Namun pada akhirnya William dipertemukan dengan Investor asing asal Jepang yang sangat tertarik dengan ide william, meski ia tidak mengerti bahasa Jepang, William mampu menjelaskan presentasi nya dengan bahasa isyarat dan sedikit bahasa Inggris.

Pada tahun 2009 terbentuklah Tokopedia yang ia bangun bersama temannya bernama Leontinus Alpha Edison, 2 tahun lamanya ia berjuang mendirikan Tokopedia untuk mencari Investor. Perjuangan William kini berbuah manis, Tokopedia saat ini menjadi toko online terbesar dengan jual beli paling aman nomor 1 di Indonesia.

Simak Video dari Tech In Asia ID, Kisah Sukses dan perjalanan Hidup William Tanuwijaya Pemilik Tokoepdia


Dari kisah William Tanuwijaya sang pendiri Tokopedia kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kesuksesan tidak bisa di raih dengan mudah, butuh kerja keras dan pantang menyerah, serta harus percaya dengan mimpi yang kita punya. Hal itu sudah ada didalam diri William, sehingga ia menjadi salah satu pengusaha sukses dari nol versi Berbagai Peluang. Semoga bermanfaat.

Baca juga Film Motivasi Bisnis

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Biografi William Tanuwijaya, Pengusaha Sukses dari Nol

0 komentar:

Posting Komentar